Berita

Ibu-Ibu Dituntut Jadi Pendamping Suami Yang Baik

Dibaca: 83 Oleh 21 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai seorang istri pemimpin, Ibu-ibu dituntut menjadi pendamping suami yang baik, terutama dalam mendukungan moril dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan keberhasilan tugas suami. Sehingga dapat menciptakan suasana kondusif, menyenangkan dan bermanfaat bagi setiap anggota sebagai bagian dari keluarga besar TNI AU.

Demikian disampaikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini (PIA AG) Ny. Bryantira Agus Supriatna dalam pembekalannya kepada Istri Pasis Seskoau Angkatan ke-53 yang didampingi para suami di Ksatrian Seskoau Lembang, Kamis (17/11).

Dikatakan, “Jadilah contoh dan suri tauladan bagi istri anak buah suami dan harus bisa jadi pemberi solusi bukan memperkeruh suasana”, hal ini diperlukan keahlian, kreatifitas dan pengalaman serta kematangan sebagai istri seorang pemimpin.

Seorang pemimpin harus berani menerima kritik dan saran dari anak buah sebagai bentuk pengingat, bahwa kita bukan orang super ataupun mahluk individual. Kita mahluk sosial yang butuh orang lain, manum seorang pemimpin harus punya karakter agar tidak mudah terombang ambing, jelas Ketum PIA AG.

Baca juga:  Dalam Rangka HUT PIA AG Cab.12 D/I Lanud Rsn Adakan Ceramah Psikologi

Tiga peran istri dalam menunjang kesuksesan karier suami yaitu, peran istri sebagai motivator yang mendorong suami memiliki kekuatan dan kesiapan agar dapat bekerja dan mengembangkan diri serta berprestasi dalam mencapai tujuan. Mampu berkomunikasi efektif yang merupakan syarat mutlak agar anggota keluarga merasakan kebahagian dan kedamaian. Serta menjadi pendamping yang baik, walaupun istri berkarier tetaplah seorang istri dari suami dan anak-anaknya. Karena peran istri tidak dapat digantikan oleh siapapun, ungkap Ketum PIA AG.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Bryantira Agus Supriatna didampingi Ketua PIA AG Cabang BS-Seskoau Ny. Dedi Nita Komara serta para Pengurus PIA AG Pengurus Pusat dan Yasarini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel