Berita

IBU IDA BAGUS PUTU DUNIA DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU KARBOL

Dibaca: 51 Oleh 23 Des 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebagai bagian dari rangkaian pergantian Kepala Staf Angkatan Udara, Ibu Dewi Ida Bagus Putu Dunia, Istri dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Ida Bagus Putu Dunia dikukuhkan sebagai Ibu Karbol melalui Upacara Tradisi Karbol di Lapangan Dirgantara kampus Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Sabtu (22/12).

Melalui pengukuhan ini, digambarkan bahwa sebagai sosok seorang ibu di dalam kehidupan, ibu Karbol AAU memiliki tugas untuk memberikan kasih sayang, bimbingan dan semangat “laksana seorang ibu” bagi para Karbol selama menjalani pendidikan di Akademi Angkatan Udara.

Diawali dengan Passing In Parade atau penerimaan ibu Karbol baru, tradisi pengukuhan Ibu Karbol AAU yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara, kemudian dilanjutkan dengan pemberian karangan bunga dari salah satu perwakilan Karbol. Berikutnya adalah prosesi pengalungan medali, penyematan lencana jabatan ibu karbol dan penyerahan stik Penata Rama dari ibu Karbol lama (Ibu Maya Imam Sufaat) kepada Ibu Dewi Ida Bagus Putu Dunia. Atraksi Drumband “Gita Dirgantara” menjadi pelengkap dalam prosesi pengukuhan Ibu karbol.

Dalam wejangannya Ibu Karbol, Ibu Dewi Ida Bagus Putu Dunia menyampaikan sebagai seorang ibu tentunya ada beberapa perhatian darinya kepada para karbol, yaitu senantiasa tingkatkan keimanan serta ketakwaan, tingkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan ketrampilan keprajuritan, raih dan galilah cita-cita kalian setinggi mungkin.

“Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin, gali ilmu sebanyak-banyaknya, jangan mudah menyerah, dan jadilah elang-elang muda Swa Bhuwana Paksa yang profesional”, pesannya.

Sementara itu, Ibu Maya Imam Sufaat menyampaikan ucapan selamat kepada Ibu Dewi Ida Bagus Putu Dunia yang telah dikukuhkan sebagai Ibu Karbol serta rasa terima kasih kepada keluarga besar AAU, khusunya para karbol yang telah menyayangi dirinya seperti layaknya seorang ibu.

“Sebelum memohon pamit, saya berharap agar di masa depan para karbol sekalian dapat menjadi karbol yang taat beragama, handal, berbudi pekerti yang baik serta berdedikasi sehingga dapat membanggakan diri sendiri, orang tua maupun bangsa dan negara melalui TNI AU, pesan saya jangan kecewakan almamatermu dan yang terpenting jangan kecewakan TNI AU, jadilah anak – anak yang membanggakan”,di akhir wejangannya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos mengucapkan “selamat” kepada ibu Dewi Ida Bagus Putu Dunia yang telah dikukuhkan sebagai ibu Karbol, teriring do’a serta harapan semoga ibu selalu memberikan kasih sayang serta bimbingan kepada seluruh Karbol hingga kelak menjadi ksatria pengawal dirgantara, serta rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ibu Maya Imam Sufaat yang telah bersedia memberikan bimbingan, kasih sayang serta perhatiannya selama ini kepada para karbol tanpa mengharapkan apapun sebagai imbal baliknya.

“Itulah sosok ibu yang selalu didambakan oleh anak-anaknya”, tambah Gubernur

Mengakhiri seluruh prosesi Pengukuhan Ibu Karbol dilaksanakan Passing Out Parade yang dimaksudkan untukmemberikan ucapan terima kasih serta selamat jalan kepada Ibu Maya Imam Sufaat yang telah berakhir masa jabatannya.

Baca juga:  Semarak Pesta Malam Panggung Bhayangkara HUT Brimob ke 70 di Banjarbaru

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel