Berita

Ibu IKKT Kosekhanudnas II Makassar Adakan Pap Smear

Dibaca: 17 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kanker Serviks atau yang lebih di kenal dengan nama Kanker Leher Rahim merupakan pembunuh nomor satu di negara-negara berkembang. Namun, bukan berarti penyakit tersebut tidak dapat di cegah, apabila pemeriksaan kesehatan seksual dilakukan secara rutin merupakan langkah awal untuk pencegahan penyakit tersebut.

Untuk itu, dalam rangka program kerja kesehatan Kosekhanudnas II, bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Prodia Makassar melaksanakan pemeriksaan Pap Smear bagi seluruh anggota IKKT Kosekhanudnas II, di Ruang Poliklinik Kosekhanudnas II Makassar.

Program Pap Smear ini diikuti sebanyak 48 terdaftar namun yang memenuhi syarat ikut Pap Smear sebanyak 21 orang Ibu-ibu IKKT Kosekhanudnas II. Adapun spesimen (contoh) dari pemeriksaan ini nantinya akan di uji di laboratorium Prodia Makassar dan hasilnya akan dapat diketahui dalam beberapa hari mendatang.

Dengan adanya program Pap Smear ini diharapkan seluruh anggota IKKT Kosekhanudnas II Makassar akan terus secara rutin memperhatikan kesehatannya, terutama kesehatan seksualnya sebagai langkah awal pencegahan penyakit Kanker Serviks.

 

Baca juga:  Itjenau Sosialisasikan Pembangunan Zona Integritas di Lanud Halim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel