Berita

IBU KARBOL TINJAU LATSITARDA

Dibaca: 59 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai bentuk perhatian seorang ibu terhadap anaknya, Ny. Esa Subandrio selaku Ibu Karbol (Taruna AAU) meninjau pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XXX Gabungan Akademi TNI, Polri dan Mahasiswa di Desa Sindang Jaya, Kec. Mangun Jaya, Kab. Ciamis, Jabar, belum lama ini.

 

Latsitarda yang dimulai sejak 9 Oktober hingga 7 November mendatang ditujukan untuk membantu rehabilitasi pasca gempa yang menimpa sebagian Jawa Barat beberapa waktu lalu.

 

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembangunan fisik rumah ibadah, sekolah dan rumah warga. Selain itu juga membuka pengobatan gratis bagi warga setempat serta mengadakan pelatihan drum band, PBB bagi siswa SMP dan SMU serta membantu guru dalam mengajar di sekolah-sekolah darurat.

 

Latsitarda diikuti oleh 30 Karbol AAU, 39 AAL, 60 Akmil, 100 Akpol dan 30 Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi diantaranya UPN (Jakarta, Jogyakarta, Surabaya), Sekolah Tinggi Pertahanan Nasional (STPN) dan Universitas Hang Tuah dengan didukung 65 orang Antap dari Akademi TNI, Akmil, AAL, AAU dan Akpol.

Baca juga:  Serbuan Vaksin Tim RSAU Soemitro Lanud Muljono Terus dilakukan

 

Pada kesempatan tersebut Ibu Karbol Ny. Esa Subandrio menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang disampaikan melalui Karbol dan menyerahkan langsung kepada sekolah berupa buku tulis, seragam sekolah untuk SD, SMP dan SMU serta pakaian layak pakai untuk anak-anak dan dewasa.

 

Dalam kunjungan tersebut Ny. Esa Subandrio didampingi oleh Gubernur AAU Marsda TNI BS. Silaen dan Ibu Asuh Karbol Ny. B.S. Silaen, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Wardjoko, Pengurus PIA AG Pengurus Pusat, Danwing Karbol Kolonel Pnb. Dedi Permadi serta Dandenma Mabesau Kolonel Pnb. Deri Pemba.

 

Tampak pada gambar; Ibu Karbol Ny. Esa Subandrio didampingi Gubernur AAU Marsda TNI BS. Silaen, Wakil Ketua Umum PIA AG Ny. Wardjoko, Ibu Asuh Karbol Ny. BS. Silaen serta Pengurus PIA AG Pengurus Pusat usai meninjau rehabilitasi sekolah di Desa Sindang Jaya, Kec. Mangun Jaya, Kab. Ciamis.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel