Berita

Ibu Kehormatan Akademi TNI dan Ibu Kehormatan Akademi Kepolisian Beri Pembekalan kepada Capaja AAU 2021

Dibaca: 6 Oleh 07 Jul 2021Juli 8th, 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 07 at 23.29.19
#TNIAU 

TNI AU.  Pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri 2021 bukan hanya diberikan oleh Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Polri, namun pembekalan turut disampaikan oleh Ibu Kehormatan Akademi TNI Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, dan Ibu Kehormatan Taruna Akpol Ny. Juliati Listyo Sigit Prabowo.

Secara serentak sebanyak 700 Capaja TNI-Polri, terdiri dari 227 Capaja Akmil, 101 Capaja AAL, 91 Capaja AAU, dan sebanyak 281 Capaja Akpol, mengikuti pembekalan secara virtual melalui video Conference, yang dipusatkan melalui gedung Bhineka Eka Bhakti Mako Akademi TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (6/7/2021).

Jelang pelaksanaan upacara Prasetya Perwira di Istana Negara 13 Juli mendatang, para Capaja TNI-Polri menerima pembekalan, dengan harapan para Capaja TNI-Polri siap menghadapi berbagai tantangan dan dinamika perkembangan yang terjadi begitu cepat di medan tugas. Mereka harus siap dan mampu menghadapi berbagai keadaan, dan tentunya harus memiliki kemampuan taktis, operasional maupun strategis.

Pembekalan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI Ny. Nanny Hadi Tjahjanto tentang kepemimpinan, dimana seorang pemimpin harus mempedomani prinsip-prinsip kepemimpinan dan memiliki kemampuan soft skill dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi era revolusi 4.0. Ibu Nanny Hadi Tjahjanto juga menekankan tentang 6 kemampuan yang urgent dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan kedepan, yakni complex problem solving, critical thinking, creatifity, people management, koordinasi dan kemampuan adaptif. Ibu Nanny Hadi Tjahjanto juga menekankan pentingnya penggunaan media sosial secara bijaksana. Di era teknologi seperti sekarang ini, media sosial sangat berperan penting. Hendaknya anak-anakku sekalian berhati-hatilah dan bijak dalam menggunakan media sosial, demikian ungkapnya.

Baca juga:  Danlanud SMH Gowes Bareng, Ramaikan HUT ke 62 Pertamina Palembang

Sementara Ibu Kehormatan Taruna Akpol Ny. Juliati Listyo Sigit Prabowo selain memberikan berbagai penekanan tentang jati diri Perwira TNI-Polri juga memberikan pesan-pesan penting dan berharga. Tingkatkan iman dan taqwa sebagai landasan utama dalam bertugas, kalian sebagai putra pilihan jangan ragu melangkah penuh optimis supaya berhasil meraih kesuksesan. Hormat dan berbakti kepada orang tua kalian, jangan sekali-kali melukai mereka, namun berkomunikasilah dengan bijak dan sopan. Tanamkan dan pupuk semangat kalian untuk terus belajar dan berlatih, kembangkan potensi diri kalian menjadi seorang Perwira yang berintegritas dan berkarakter. Jagalah selalu kesehatan, jauhi Narkoba dan minuman keras, ciptakan pola hidup sederhana dan hindari pola hidup hedonisme, demikian pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel