TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

IBU MERUPAKAN DESIGNER AWAL KARAKTER ANAK

By 06 Sep 2012Berita
emb-314

“Ibu merupakan designer atau perancang awal pembentukan karakter anak. Sehingga melalui PIA AG Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal ini, ibu-ibu memiliki peranan penting dalam mendesign suatu keluarga dalam lingkungan TNI Angkatan Udara untuk menghasilkan atau mendidik anak-anaknya agar menjadi sumber daya manusia yang produktif, inovatif dan kreatif yang bisa berguna bagi bangsa dan Negara”, jelas Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc., selaku Pembina PIA AG Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal pada acara halal bihalal dan pertemuan rutin PIA AG Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal di kantor PIA AG Wingdiktekkal, Kamis (6/9).

Lanjutnya, seorang ibu memiliki dua peranan penting yaitu sebagai designer awal karakter anak dan teologi bagi anak. Sebagai teologi, ibu memberikan nilai-nilai keagamaan bagi anak. Hal ini penting disampaikan Pembina PIA AG Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal melihat perkembangan situasional yang terjadi dewasa ini, banyaknya tindakan-tindakan anarkis yang berlandaskan “agama” atau “aliran-aliran” yang mengakibatkan tidak kondusifnya keamanan Negara. “Untuk itu, melalui PIA AG Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal diharapkan ibu-ibu bisa mengambil peranan ini secara aktif dalam menciptakan SDM yang berkualitas bagi negara, khususnya bagi TNI Angkatan Udara”, tambahnya.

Menurut Ketua penyelenggara Ny. Windari Sutarno juga selaku Ketua Ranting 03 Cabang 5/Gabungan II Skadik 303 Wingdiktekkal tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi antara pengurus dan anggota PIA AG Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal. Pernyataan tersebut juga dipertegas Ketua PIA AG Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal, Ny. Heni Sigit Priyono yang menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang paling berharga, karena rasa gembira dan bersyukur dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan para pengurus dan ibu-ibu PIA AG Wingdiktekkal. “Kegiatan ini merupakan hal penting sebagai sarana untuk saling memberikan informasi dan berbagi pengalaman baik dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan rumah tangga khususnya sebagai bekal dalam mendidik anak-anak”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penyegaran rohani oleh Kasi Bintal Wingdiktekkal, Mayor Sus Ali Mashar, S.Ag., dengan memberikan ceramah mengenai pengertian halal bihalal dan pengaplikasian halal bihalal di dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

IBU MERUPAKAN DESIGNER AWAL KARAKTER ANAK