TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ibu Taruna AAU : Pejabat Wing Korps Taruna Harus Menjadi Teladan

By 23 Jun 2018 Berita
IMG-20180622-WA0075

 

TNI AU.Β  Yogyakarta – Dispenau (22/6). Ibu Taruna AAU Ny. Ayu Yuyu Sutisna mengatakan, taruna yang mendapat amanah sebagai pejabat Wing Korps Taruna harus mampu menjadi teladan bagi taruna yang dipimpinnya. Dengan demikian pejabat Wing Korps Taruna sejatinya memiliki tanggung jawab yang tidak ringan.

“Menjadi pejabat Wing Korps Taruna merupakan bagian dari proses pelatihan dan pembentukan kepemimpinan, sehingga diharapkan kelak setelah menjadi Perwira Angkatan Udara mampu mengemban tugas negara dengan baik” ujar Ibu Taruna AAU saat menyaksikan serah terima pejabat Wing Korps Taruna AAU, di Kesatrian AAU Yogyakarta, Jumat (22/6/2018).

Pada kegiatan tersebut, Ibu Taruna AAU juga menyerahkan stik Penatarama Drumband Gita Dirgantara sebagai simbol kasih sayang ibu kepada anaknya.

Dalam kegiatan tradisi ini, drumband Gita Dirgantara menampilkan skenario penyerahan stik Penatarama dari Sermatutar Fikri Hira Muzaki kepada Sermatutar Chrisna Nugraha Utama.

Wajah-wajah bahagia terpancar dari 119 taruna dan taruni tingkat IV yang tidak lama lagi akan dilantik sebagai Perwira TNI AU di Istana Negara oleh Presiden RI.

Pejabat Komandan Wing Korps Taruna tahun 2018-2019 ini adalah Sermatutar Ardyanta Dwi Syahputra. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ibu Taruna AAU : Pejabat Wing Korps Taruna Harus Menjadi Teladan