Berita

Ibu Tety Agus Suhartono, dikukuhkan Ibu kehormatan Taruna Akademi TNI

Dibaca: 69 Oleh 11 Okt 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ibu Tety Agus suhartono Istri dari Panglima Tentara Nasional Indonesia laksamana TNI Agus Suhartono, SE dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI pada Upacara tradisi Passing In Karbol dikampus Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Senin (11/10).

 

Upacara pengukuhan ini merupakan bagian dari perggantian Panglima Tentara Nasional Indonesia dari Jendral TNI Joko Santoso kepada penggantinya Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. sekaligus menjadi ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI yang mempunyai tugas memberikan bimbingan pengayom bagi taruna dalam proses belajar di Matra masing-masing.

 

Berdasarkan keputusan panglima TNI Nomor kep 7/I/ 2010 tanggal 11 Januari 2010 tentang pemberhentian ari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI maka diadakanlah pengukuhan ibu kehrmatan taruna Akademi TNI. Ibu Tety Agus Suhartono sebelumnya telah menjabat sebagai ibu kadet sebelum menjabat ibu panglima.

 

Prosesi Passing In dilaksanakan oleh Taruna dari ketiga angkatan baik darat laut maupun udara. Dimulai dari pemberian hand boueqet dan dijemput oleh bapimkorp dari ketiga angkatan. Pasukan pora dari ketiga angkatan menyambut kedatangan Ibu Panglima dengan diselingi ucapan selamat datang dan puisi dari para Taruna.

Baca juga:  Batalyon Komando 461 Paskhas Melaksanakan Rapid Test Covid-19

 

Langkah perlahan menuju mimbar diakhiri dengan prosesi penyerahan stik dari penata rama dari bapimkor dan dikembaikan kepada Penata baru. Penyerahan Stik kepada Penata rama merupakan simbul dari prosesi pergantian pucuk pimpinan di sebuah lembaga. Prosesi penyerahan stik penata rama di akhiri dengan v formasion dari para Karbol. Dan acara dilanjutkan dengan makan siang di Gedung handrawina Akademi angkatan udara.

 

Danjen Akademi Mayjend TNI (Mar) Nono Sampono, S. IP. sebagai pengundang sekaligus pejabat yang berwenang memberikan ucapan selamat datang kepada Ibu Panglima dan jajaran MABES TNI. Turut hadir dalam acara pengukuhan Ibu kehormatan taruna Akademi TNI Danjen Akademi TNI Mayjend TNI (Mar) Nono sampono, S.Ip, Ketua umum Dharma Pertiwi Tety Agus suhartono, ketua PIA Ardhya garini (TNI AU) Maya Hadayani Imam Sufaat, Ny Lilik Soeparno Ketua Umum Jalasenastri, Wakil ketua Umum persit kartika Candra Kirana ibu Aty Suryo prabowo, Ketua harian IKKT Pragati Wira Anggani Ny mustika Eddy harjoko, Gubernur Akmil, Gubernur Akpol, pangdam IV Diponegoro, Aspers Panglima TNI.

Baca juga:  OUTBOUND DAPAT MEMPERTEBAL RASA PERCAYA DIRI

 

 

Kegiatan pengukuhan hari ini diakhri di gedung Handrawina dengan makan bersama dan dilanjutkan Foto bersama pejabat dari Mabes TNI baik Ibu Kadet (TNI AL), Ibu karbol (TNI AU ), ibu taruna (Akmil) dan Ibu kehormatan Taruna Akademi TNI dan mako Akademi serta Bapimkor Taruna dari Masing-masing angkatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel