Berita

IBU WINAYADHATI KANYA SENA DAERAH KOOPSAU II BEKALI WARA SE-MAKASSAR

Dibaca: 67 Oleh 08 Agu 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Makassar (7/8). Menyambut HUT ke-49 Wanita Angkatan Udara (Wara) se-Makassar, Panitia menyelenggarakan ceramah pembekalan Ibu Winayadhati Kanya Sena daerah Koopsau II Ny. Bryan Timur Agus Supriatna, diikuti oleh seluruh wanita Angkatan Udara yang bertugas di Makassar, baik Makoopsau II, Kosekhanudnas II, Maupun Wara Lanud Sultan Hasanuddin, ibu-ibu Pegawai Negeri Sipil, serta para pengurus Pia Ardhya Garini daerah II Koopsau II, Pia cabang 1 D.II Makoopsau II, Pia cabang 8 D.II Lanud Sultan Hasanuddin, serta IKKT cabang 03 Koseknahudnas II, Makassar, yang dilanjutkan dengan ceramah tentang protokoler penerimaan tamu, sopan santun dalam penerimaan atau perlakuan terhadap pejabat, yang disampaikan oleh Ibu Bryan Timur Agus Supriatna, serta pada sesi kedua tentang etika berbusana yang disampaikan oleh wakil ketua Pia Ag daerah II kOOpsau II Ny. A. Dwi Putranto.

Dalam ceramahnya yang berlangsung lebih kurang satu setengah jam itu, Ibu Winayadhati Kanyasena Ny. Bryan Timur Agus Supriatna, mengatakan bahwa Wara harus tetap mempertahankan terpeliharanya harmonisasi dan keseimbangan sebagai wanita timur yang berkepribadian dan harus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya wanita Indonesia. Disamping tugas sebagai prajurit TNI, Wara adalah tetap sebagai wanita yang harus tetap menjaga sopan santun dan keluhuran budi pekerti. Sebagai anggota TNI, Wara juga dituntut bersikap tegas, berani, disiplin dan bertanggung jawab, sebaliknya sebagai wanita dapat berperilaku sebagaimana kodratnya kaum wanita Indonesia seperti yang dicita-citakan oleh ibu kita Kartini. Ibu Winayadhati Kanyasena mengharapkan, ”kepada anak-anakku Wara, tanamkan budaya saling Asah, Asih, Asuh diantara kalian, agar tetap selalu eksis dalam proses pembinaan dan menuntun Wara dibidang kepribadian wanita Indonesia, diantaranya keterampilan wanita, pembinaan tradisi, dan pembinaan komunikasi sosial”, pinta Ibu Winayadhati.

Seluruh peserta yang hadir dan ikut ceramah nampak antusias mecermati materi yang disampaikan. Beberapa anggota Wara baik Perwira maupun Bintara, dan ibu-ibu Pns, serta ibu-ibu Pia dan IKKT tampak antusias dan semangat menanggapi maupun menanyakan berbagai persoalan yang sering dihadapi anggota dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang berkaitan dengan permasalahan kegiatan Wara di lapangan, maupun tentang materi yang disampaikan. Turut hadir pada kegiatan tersebut Aspers Kas Koopsau II Kolonel Pnb I.G Agung Aryateja, Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Adm Adrianus Gatot Subiantoro, Aspers Kosek Hanudnas II Letkol Pnb Fajar Adriyanto, Wakil Ketua PIA AG Daerah II Koopsau II Ibu A. Dwi Putranto, Ibu- Ibu PIA AG, Ibu- ibu KKT PWA Ranting 03 Kosekhanudnas II, PNS, dan seluruh anggota Wara Makassar.

 

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Mengikuti Ceramah Keselamatan Kerja dan Bintal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel