Berita

Ibu Winayadati Kanyasena : Wara Harus Seperti Lilin Yang Terangi Kegelapan

Dibaca: 48 Oleh 18 Jul 2018Tidak ada komentar
Ibu Winayadati Kanyasena : Wara Harus Seperti Lilin Yang Terangi Kegelapan
#TNIAU 

 

TNI AU.     Cilangkap-Dispenau (18/7). Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) yang telah menjadi “permata” nya Angkatan Udara, harus senantiasa berpegang pada motto “Kanya Bhakti Sejati”. Artinya, Wara harus bisa menjadi seperti lilin yang senantiasa menerangi kegelapan dan tidak mengotori status terhormat sebagai Wara.

Demikian dikatakan Ibu Winayadati Kanyasena Ny. Ayu Yuyu Sutisna pada acara pembekalan kepada Wara se-Jakarta dan Bogor dalam rangka menyambut HUT Wara ke-55 di gedung serbaguna Suharnoko Harbani Mabesau Cilangkap Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Lebih Lanjut Ibu Winayadati Kanyasena mengatakan, sejalan dengan perkembangan waktu, tugas Wara semakin luas. Awalnya hanya dipercaya mengemban tugas-tugas yang masih terkait dengan tugas kewanitaan seperti bidang administrasi, kesehatan dan bidang hukum, namun saat ini sudah banyak Wara yang menjadi teknisi pesawat terbang dan bahkan menjadi seorang penerbang.

“Peran wanita di bidang pertahanan dan keamanan dalam bingkai prajurit Wara merupakan salah satu hasil perubahan dan perjuangan yang dilakukan oleh R.A. Kartini. Emansipasi dan non-diskriminasi merupakan nilai dasar perjuangan R.A. Kartini terhadap kaum perempuan. Inilah yang kemudian menjadi dasar terbukanya peran dan kiprah kaum wanita di jaman modern maupun di masa yang akan datang”, jelas Ibu Winayadati Kanyasena.

Baca juga:  Kegiatan Bersih Lingkungan Di Muspusdirla

Untuk itu Ny. Ayu Yuyu Sutisna yang juga istri Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. menekankan kepada Wara agar mempererat hubungan silaturahim dengan siapa saja.

“Sebagai makhluk sosial kita tidak akan bisa menjalani kehidupan secara sendiri-sendiri, sehebat apapun kita pasti butuh orang lain”, ujarnya.

Acara pembekalan tersebut juga menghadirkan penceramah ginekolog Dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS, yang memberikan ceramah tentang mengantisipasi perselingkuhan di lingkungan kerja dan menjaga keharmonisan rumah tangga.

Dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS, mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengantisipasi terjadinya perselingkuhan. Diantaranya saling menjaga kepercayaan, menjalin komunikasi sebaik mungkin, dan biasakan untuk saling terbuka dengan pasangan.

“Perselingkuhan itu bisa ditanggulangi dengan keharmonisan rumah tangga melalui pelayanan istri, baik penampilan, hubungan suami istri saling pengertian dan komunikasi”, himbaunya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi, Kadisminpersau Marsma TNI Djamaluddin, serta para pengurus PIA Ardhya Garini pusat.

Baca juga:  Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., Buka Sesau A-11

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel