Berita

IDHUL ADHA DI SESKOAU

Dibaca: 4 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di lapangan sepakbola Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Lembang Bandung Barat, anggota Seskoau beserta masyarakat sekitar melaksanakan ibadah Sholat Idhul Adha yang di pimpin oleh Bapak Prof.DR Didi Suherdi,M.Pd, selaku Imam dan Khatib, Jumat (27/11).

 

Pada sambutannya Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo,S.IP. mengatakan pada setiap Hari Raya Idul Adha, kita selalu diingatkan kisah tentang ketaatan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS serta putranya, Nabi Ismail AS , dalam menjalankan perintah Allah SWT. Ketika Nabi Ibrahim diperintahkan untuk menyembelih putranya, keduanya dengan ikhlas menunaikan perintah Allah SWT tersebut, meski harus mengurbankan sesuatu yang paling dicintainya. Ibrahim rela kehilangan putranya, dan Ismail tak keberatan dengan nyawanya. Peristiwa agung inipun diabadikan dalam Al Qur’an agar menjadi teladan bagi manusia di sepanjang masa.

 

Lebih lanjut Komandan juga menekankan pentingnya pengorbanan yang luar biasa pasti akan membuahkan hasil tatkala ketaatan mereka telah terbukti, perintah penyembelihan itupun dibatalkan. Sebagai gantinya Allah SWT menebusnya dengan penyembelihan hewan, karena mereka telah lulus dari ujian dan mendapatkan balasan yang setimpal.

Baca juga:  34 Casis Setukpa A-24 TA. 2020 Ikuti Tes Samapta di Lanud Sultan Hasanuddin

 

Bagi umat Islam refleksi dari peristiwa tersebut yaitu disyariatkannya perintah untuk melaksanakan qurban dengan menyembelih hewan qurban yang baik, sehat dan tidak cacat. Disamping itu juga niat kita berqurban didasari karena keimanan kepada ALLAH bukan untuk pamer atau riya.

 

Pada akhir sambutannya Marsda Rodi berharap dengan menghayati peristiwa tersebut, segenap Keluarga Besar Seskoau dan semua hadirin dapat memetik hikmah Hari Raya Qurban dengan sebaik-baiknya. Tumbuhkanlah semangat untuk rela berkorban dalam segala hal dengan tulus dan ikhlas terutama dalam kehidupan bermasyarakat. Khususnya kepada warga Seskoau, wujudkan semangat pengorbanan dengan terus membina kepedulian sosial dan menumbuh-kembangkan semangat juang, profesionalisme serta loyalitas untuk memelihara kualitas pengabdian dalam setiap melaksanakan tugas yang diemban khususnya dalam rangka membantu masyarakat yang tertimpa musibah dan bencana yang terjadi di negara kita.(Hrz)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel