Berita

IDUL ADHA 1432 H DI LANUD RANAI

Dibaca: 2 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seluruh umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha 1432 H, begitu pula Keluarga Besar Lanud Ranai dan masyarakat walaupun hujan lebat, tetap melaksanakan shalat Ied di Hanggar Timur Lanud Ranai, pemotongan hewan kurban dikarenakan cuaca tidak mendukung maka dilaksanakan keesokan harinya. Minggu (6/11).

Bertindak sebagi Imam pada Shalat Ied adalah H.Bujang Rusman (Imam Mesjid Mina Lanud Ranai) dan Khotib H.Sudarmadi Sag dari Departemen Agama Kabupaten Natuna, dalam ceramahnya Khotrib menyampaikan bahwa hikmah hari raya Idul Kurban adalah kurban sebagai simbolis dimana hewan yang kita sembelih bukan darahnya yang kita persembahkan tetapi merupakan symbol dari wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Serta Kurban dalam arti sosial yaitu menumbuhkan kepedulian kita kepada orang-orang yang berada di sekitar kita yang kurang mampu. Selain itu bahwasanya seorang mukmin tidak merasa cukup hanya dirinya yang menjalankan perintah Allah dan membiarkan orang lain tidak menjalankannya. Semangat inilah yang mendorong seorang mukmin melakukan amar ma’ ruf nahyi mungkar, karena tidak ingin saudaranya terjerumus kepada larangan Allah.

Baca juga:  LANUD IWJ PERINGATI HUT KE-68 TNI ANGKATAN UDARA

Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Danang Setyabudi secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada ketua Panitia Idul Adha 1432 H Lettu Adm Wanto dan hewan kurban yang berhasil terkumpul sebanyak 3 ekor sapi selanjutnya akan disembelih, ditimbang dan diserahkan kepada yang berhak mendapatkannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel