Berita

IDUL ADHA 1435 H/2014 M, DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Dibaca: 9 Oleh 06 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Allah SWT akan selalu menguji keteguhan iman setiap hambanya, seperti Nabi Ibrahim AS saat diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengurbankan putra kesayangannya yaitu Nabi Ismail AS sebagai bukti ketaqwaannya, dengan ikhlas menjalankan perintah-Nya, atas ridha Allah SWT seketika putranya digantikan dengan hewan kurban. Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud SAM Kapten Kal Pahang Suryantoro saat mengawali acara Sholat Idul Adha 1435 H secara berjamaah bertempat di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor, Minggu (5/10). 

Selanjutnya dikatakan, dari peristiwa tersebut dapat dipetik hikmah dan pelajaran agar kita mensuritauladani peristiwa tersebut agar mampu dan lulus dalam menghadapi segala permasalahan dalam menjalani tugas hidup kita sebagai prajurit TNI AU. Untuk itu Danlanud SAM mengingatkan dan mengajak kepada seluruh keluarga besar Lanud SAM agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya kepada Allah SWT. 

Demikian pula Khutbah yang disampaikan oleh Khotib Ustadz H. Ahmad Rusfendi dari Banjarmasin selaras dengan sambutan yang disampaikan oleh Danlanud SAM. Khotib mengajak agar seluruh jamaah sholat Idul Adha untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dalam arti yang sebenar-benarnya yaitu menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah. Sholat Idul Adha tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar Lanud SAM dan masyarakat sekitar. 

Baca juga:  Danlanud Abd Bangga Atas Prestasi Siswa Malang

Usai Sholat Idul Adha dilanjutkan penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh Danlanud SAM kepada panitia Idul Qurban Kapten Sus Hermanto, ST, sebanyak 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing dan pemberian tali asih kepada para santri pondok pesantren Misbahul Munir Landasan Ulin, Banjarbaru didepan halaman Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor, selanjutnya baru dilakukan penyembelihan hewan-hewan yang sudah siap untuk dikurbankan. Pembagian daging kurban diberikan kepada warga Lanud Sjamsudin Noor dan masyarakat sekitar. Hari Raya Idul Adha 1435 H kali ini bertemakan “Dengan Hikmah Idul Adha Kita Mantapkan Kebersamaan Prajurit TNI Dengan Rakyat Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel