Berita

Idul Adha 1437 H di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 6 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Meskipun cuaca hujan, tak mengurangi kekhusyukan keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dan anggota PIA Ardhya Garini cabang 12/D.I Lanud Rsn beserta masyarakat sekitar yang mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 H di GOR Andalan Lanud Rsn. Senin, (12/9).

Dalam sambutannya Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa peringatan Idul Adha dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengubah jati diri seseorang menjadi insan hamba Allah SWT yang taat dalam menuju kesholehan spiritual, yang dapat diartikan sebagai perwujudan dari rasa syukur atas karunia yang diberikan untuk mampu melaksanakan perintah-Nya.

“Melalui Idul Adha juga terkandung pesan agar setiap pribadi muslim memiliki empati sosial yang tinggi untuk berkurban, yang dapat mengajarkan kita semua untuk memiliki kesholehan sosial dengan senantiasa meningkatkan rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap lingkungan dan rasa kebersamaan sehingga akan terwujud hamba Allah SWT yang memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antar sesama”, lanjut Danlanud.

Sementara itu H. Yulianis Asman, M. Ag., selaku penceramah mengatakan bahwa terdapat dua peristiwa penting dalam Idul Adha yaitu ibadah ibadah haji dan qurban yang merupakan rangkaian latihan bagi umat-Nya untuk taat dan patuh kepada Allah SWT.

Baca juga:  Jabatan Asisten Intelijen Kosekhanudnas III Resmi Diserah Terimakan

“Melalui Ibadah Haji dan Qurban kita dapat memetik makna bahwa kedua hal ini dapat mengantarkan kita semua sebagai hamba Allah SWT yang memiliki potensi kesholehan spiritual serta kesholehan sosial dalam hidup”, lanjutnya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, H. Yulianis Asman, M.Ag., mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan kecintaannya kepada Allah SWT dengan selalu meningkatkan iman dan taqwa serta memperbanyak amal dan ibadah di dalam hidup.

Sebanyak 39 ekor hewan qurban yang terdiri dari 20 ekor sapi dan 19 ekor kambing diserahkan oleh Lanud Rsn kepada Panitia Peringatan Idul Adha Lanud Rsn pada tahun ini, yang penyembelihannya terbagi di dua tempat yaitu di Masjid Amrullah Lanud Rsn sebanyak 15 ekor sapi dan 12 ekor kambing Rsn serta di Markas Yonko 462 Paskhas “Pulanggeni” sebanyak lima ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

Tak hanya kepada masyarakat yang membutuhkan, seluruh daging qurban juga akan didistribusikan ke beberapa panti asuhan seperti panti asuhan Ar-Rahman, Al-Ilham, Nurhidayah dan YLBMI yang berada di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca juga:  Itjen TNI Laksanakan Wasrik di Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel