Berita

Idul Adha 1441 H Lanud Halim Sembelih Puluhan Hewan Kurban, Termasuk dari Kasau dan Pangkoopsau

Dibaca: 24 Oleh 03 Agu 2020Tidak ada komentar
Idul Adha 1441 H Lanud Halim Sembelih Puluhan Hewan Kurban, Termasuk dari Kasau dan Pangkoopsau
#TNIAU 

TNI AU. Peringatan Idul Adha 1441 H/2020 M Lanud Halim menyembelih puluhan hewan kurban di Masjid Shiratunnur Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (31/7/2020).

Kabintal Lanud Halim Persanakusuma Letkol Sus Asubhan Damar, S.Ag., menyampaikan sebanyak 20 ekor sapi, termasuk diantaranya sapi dari KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) dan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., serta 6 ekor kambing disembelih oleh panitia Idul Adha 1441 H Lanud Halim Perdanakusuma.

“Selanjutnya daging kurban ini akan diberikan kepada para mustahik dan ke beberapa panti asuhan yang berada di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma,” ujarnya.

Pemotongan hewan kurban ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis hewan kurban kepada panitia Idul Adha Lanud Halim oleh Danlanud Halim  didampingi Ny. Etty Purwoko Aji dan para pejabat Lanud Halim P.

Kegiatan pemotongan sendiri dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, seperti wajib mnggunakan masker, mencuci tangan, selalu menjaga jarak, kemudian membedakan petugas yang memotong dan menangani daging termasuk penggunaan desinfektan di tempat berlangsungnya pemotongan.

Baca juga:  Upacara Penutupan Pekan Olah Raga

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel