Berita

Idul Adha 1443 H, Danlanud RSA Laksanakan Sholat Id di Apron Lanud RSA

Dibaca: 1 Oleh 11 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220710 WA0047 1
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Apron Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Komandan Lanud Raden Sadjad(Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., dan seluruh anggota beserta Keluarga Besar Lanud RSA yang beragama Islam melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H/2022 M, Minggu(10/7/2022).

Sholat Id juga diikuti oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab.17/D.I Lanud RSA, Novi Jajang Setiawan beserta Pengurus, para Kadis, pejabat dan masyarakat di lingkungan Lanud RSA.

IMG 20220710 WA0037

Dalam sambutannya, Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., mengatakan, Hari raya Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan hari raya kurban, hendaknya harus dapat mengambil makna dan hikmah yang terkandung didalamnya untuk dapat diaplikasikan dalam setiap sisi kehidupan kita sehari-hari, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut disampaikan, Setiap rezeki yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada kita, didalamnya terdapat hak anak yatim, fakir miskin dan mereka-mereka yang sangat membutuhkan pertolongan dari kita.

Baca juga:  Danlanud RSN, Officer Gathering Ajang Memperkuat Silaturahmi

“Bagi setiap muslim yang mampu senantiasa diharapkan dapat menyumbangkan sebagian hartanya guna membantu sesama saudara-saudara kita yang tidak mampu, demi kesempurnaan ibadah, kemantapan iman dan peningkatan kualitas taqwa kita kepada Allah SWT,” papar Danlanud RSA.

Untuk tema perayaan hari raya Idul Adha 1443 H kali ini yaitu mengambil tema“Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 Masehi Menumbuhkan Kepedulian Sosial”.Sementara itu, Khotib Bapak Muhsin, S.Pd.I., M.Pd.I, menyampaikan ketika seorang muslim memiliki rezeki berupa harta yang cukup ia harus ingat saudara-saudaranya yang lain, ia harus merasa empati kepada mereka. “Rezeki yang barokah adalah rezeki yang cukup untuk diri sendiri dan orang lain bukan rezeki banyak dan berlimpah tetapi tidak barokah,” jelasnya.

Ditambahkannya bahwa, Seorang muslim harus memiliki kepedulian kepada mereka yang lemah dan miskin, sehingga dapat mengantarkan mereka kepada kehidupan yang layak.

Ia juga mengajak umat Islam untuk solidaritas sesama di nuansa Idul Adha ini untuk saling peduli dengan melihat saudara-saudara yang masih hidup dalam garis kemiskinan, mengulurkan tangan berbagi dalam rangka solidaritas sosial serta bahu membahu mewujudkan masyarakat yang mapan dan sejahtera. Usai sholat Id Danlanud RSA melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Mina Lanud RSA. Pelaksanaan sholat Id dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diterapkan pemerintah.

Baca juga:  Danwing III Paskhas Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Th. 2020

IMG 20220710 WA0051

IMG 20220710 WA0047

IMG 20220710 WA0029 1

IMG 20220710 WA0038 1

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel