Berita

IDUL ADHA DI KOSEK HANUDNAS II

Dibaca: 5 Oleh 09 Nov 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Makassar, Selesai melaksanakan sholat Idul Adha 1432 H bersama-sama dengan warga sekitar di lapangan apel Koopsau II, warga Kosek Hanudnas II berkumpul di shelter Makosek Hanudnas II menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Minggu (6/11).

Acara diawali dengan sambutan ketua panitia Kolonel Pnb Ir. Nandang. S, Hewan yang dikurbankan sejumlah dua belas ekor, antara lain sembilan ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Agoes Haryadi di halaman depan Kosek Hanudnas II menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia Idul Adha yang diterima oleh ketua panitia, Kolonel Pnb Ir. Nandang. S, yang disaksikan oleh para Asisten serta pejabat staf Kosek Hanudnas II. Pada kesempatan tersebut Pangkosek Hanudnas II mengatakan bahwa pada dasarnya penyembelihan hewan kurban mengandung dua nilai yaitu kesalehan ritual dan kesalehan sosial, dimana kesalehan ritual berarti dengan berkurban kita telah melaksanakan perintahnya sedangkan kesalehan sosial karena selain ritual keagamaan, kurban juga mempunyai dimensi kemanusiaan, bentuk solidaritas kemanusiaan ini tampak dari pembagian daging kurban kepada fakir miskin.

Baca juga:  Syukuran HUT Ke-58 PIA Ardhya Garini Cab. 10/D. II lanud Sam Ratulangi

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel