Berita

Idul Adha Di Kosekhanudnas II

Dibaca: 10 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
Idul Adha Di Kosekhanudnas II
#TNIAU 

Makassar, Selesai melaksanakan sholat Idul Adha 1436 H bersama-sama dengan warga sekitar di lapangan apel Koopsau II, warga Kosekhanudnas II berkumpul di shelter Makosek Hanudnas II menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Kamis (24/9).

Acara diawali dengan sambutan ketua panitia Pabanda bintal Kosek Hanudnas II Mayor Lek Basuki, Hewan yang dikurbankan sejumlah 9 ekor, antara lain 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Dalam sambutannya, Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Andyawan MP.,S.IP., M.Tr (Han), S.E menghimbau agar makna yang terkandung dalam berkurban bisa dijadikan sebagai teladan bagi anggota Kosekhanudnas II dalam menjalankan tugas – tugas sebagai prajurit TNI.

pada dasarnya penyembelihan binatang kurban ini mengandung dua nilai yakni kesalehan ritual dan kesalehan sosial. kesalehan ritual berarti dengan berkurban kita telah melaksanakan perintah Allah SWT. Kurban dikatakan sebagai kesalehan sosial karena selain sebagai ritual keagamaan, Kurban juga mempunyai dimensi kemanusiaan. Bentuk solidaritas kemanusiaan ini tampak dalam pembagian daging Kurban kepada fakir miskin. dengan berkurban kita dilatih untuk mempertebal rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap masalah-masalah sosial dan mengajarkan sikap saling menyanyangi terhadap sesama.

Baca juga:  Penanaman pohon di lingkungan AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel