Berita

IDUL ADHA DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 9 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Segenap umat muslim warga Lanud Wiriadinata dan masyarakat sekitarnya melaksanakan sholat Idul Adha 1432 H di Apron Base Ops Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Minggu (6/11).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rudi Faisal mengatakan dari peristiwa Idul Adha intinya adalah kesabaran serta keikhlasan, dan nabi Ibrahimlah yang bisa kita jadikan teladan sebagai umat muslim yang beriman dan bertaqwa dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dalam waktu yang berbeda Ustadz KH. Aminudin Bustomi M.Ag. yang juga Sekretaris MUI kota Tasikmalaya dalam khutbahnya mengatakan nabi Ibrahim cemerlang dalam mendidik anaknya untuk berpegang pada nilai-nilai tauhid, ketaatan, kesabaran dan keteguhan hati. Nabi Ibrahim mempercayakan pada pendekatan tauhid kepada Allah dalam menjalani hidupnya dan juga mendidik anaknya, katanya.

Maka seperti yang diyakini dan dicontohkannya nabi Ibrahim sendiri, lanjut KH. Aminudin jiwa dan totalitas hidup anaknya diarahkan hanya kepada kepada satu titik senteral, yaitu mencintai Allah – agar dicintai Allah. Apa yang dilaksanakan kalau dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan dengan ikhlas serta sungguh-sungguh karena Allah ada kunci kebahagian di dunia dan akhirat, katanya.

Baca juga:  LANUD SUPADIO KIRIM CALON KARBOL AAU

Pada akhir ceramahnya Khotib mengajak agar kita selalu intropeksi diri, baik sebagai umat muslim maupun sebagai warga negara untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah serta membudayakan hidup dengan disiplin dan mengharap keberkahan Allah, imbuhnya.

Sebagai rangkaian kegiatan Idul Adha dilaksanakan ijab Qobul dan penyerahan hewan kurban dari ketua panitia Idul Adha 1432 Lanud Wiriadinata Mayor Kal Agus Muhtadin, SE kepada koordinator penyembelihan hewan kurban Kapten Kal Suharyono. Untuk Idul Adha 1432 H Lanud wiriadinata berhasil mengadakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel