BeritaBerita Kotama

Idul Fitri Adalah Momentum Kembalinya Fitrah Umat Manusia Yang Bersih dan Suci

Dibaca: 44 Oleh 18 Jun 2018Juni 21st, 2018Tidak ada komentar
Idul Fitri Adalah Momentum Kembalinya Fitrah Umat Manusia Yang Bersih dan Suci
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi,S, M.M.  beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab II Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi melaksanakan sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah bersama para pejabat dan Warga Lanud Adisutjipto serta masyarakat sekitar yang di gelar di masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto, Jumat (15/6). Sebagai imam dan khotib pada saat sholat Idul Fitri yakni KH Muhammad Khoiron Marzuki Pengasuh Pondok Pesantren Al Mumtaz Yogyakarta.

Dalam sambutan pengantarnya, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi,S,M.M. mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh anggota beserta keluarganya. Lebih lanjut Danlanud juga mengatakan bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh barokah sekaligus merupakan bulan ujian untuk membersihkan diri melalui serangkaian perintah menjalankan kewajiban ibadah seperti berpuasa, membayar zakat fitrah dan amal perbuatannya lainnya. “Bagi yang mampu memenuhi perintah IIlahi,  hari ini akan memperoleh pahala berupa nilai taqwa dan Rahmat mulia serta berhasil kembali pada fitrahnya yang suci dan bersih lahir bathin,” pungkasnya.

Baca juga:  Kosekhanudnas III Gelar Upacara Bendera Mingguan

KH. M. Khoiron Marzuki saat memberikan khotbah mengatakan bahwa Idul Fitri merupakan kembalinya sikap manusia yang hakiki yaitu bersih dari dosa. Idul fitri juga berarti kemenangan yaitu kemenangan melawan hawa nafsu. Sedangkan awal syawal harus diniatkan untuk menjadi bulan pertama dalam kiblat yang telah kita jalani selama 1 bulan yaitu Romadhon.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriah Komandan Lanud Adisutjipto didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.2/G.II Lanud Adisutjipto juga melaksanakan open house yang di gelar di Wisma Adi Lanud Adisutjipto. Nampak hadir dalam acara open house ini para Kadis, Para Komandan Satuan, dan segenap pejabat dan anggota Lanud Adisutjipto. Dalam open house tersebut tampak keluarga besar Lanud Adisutjipto  bersilaturahmi dengan Komandan dan Ketua PIA AG Cab.2/G.II Lanud Adisutjipto beserta jajarannya  dengan bersalam-salaman penuh keakraban. Tidak saja para anggota Lanud Adisutjipto namun penduduk sekitar pangkalan  juga turut antusias bersilaturahim.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel