Berita

Idul Fitri Ajang Prajurit Saling Memaafkan

Dibaca: 7 Oleh 06 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kegiatan Idul Fitri dan Halal Bil Halal yang dilaksanakan secara ikhlas, pada akhirnya akan menjadi nilai ibadah yang bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi sesama. Dalam konteks kehidupan prajurit, maka Idul Fitri wajib dimanifestasikan sebagai kesempatan untuk saling memaafkan secara ikhlas satu sama lainnya.

Demikian dikatakan Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP dalam amanatnya saat memimpin apel khusus Halal Bil Halal tahun 2017, di Lapangan Apel Mabesau Cilangkap, Senin (3/7), yang dikuti oleh para pejabat teras TNI AU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS TNI Angkatan Udara.

Dikatakan, tantangan ke depan adalah bagaimana mentransformasikan makna Idul Fitri ke dalam pola pikir, pola sikap dan tindakan dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun dalam hubungan sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap agar pengendalian diri, kepedulian serta pemantapan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Tang Maha Esa, Allah SWT, yang tealh ditempa selama bulan suci Ramadhan,dapat diwujudkan dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya” pinta Kasau.

Baca juga:  Lanud Timika Gelar Donor Darah

Dikaitkan dengan kondisi kekuatan Alutsista TNI AU saat ini, dihadapkan dengan berbagai keterbatasan, Kasau tetap optimis TNI AU mampu melaksanaan tugas yang dipercayakan negara. “Dengan semangat dan dedikasi tinggi yang telah ditunjukan seluruh prajurit dan PNS TNI AU selama ini, saya optimis kinerja terbaik prajurit akan terus tecipta untuk kemajuan Angkatan Udara” tegas Kasau.

Kasau juga minta seluruh pajurit dan PNS TNI AU terus meningkatkan budaya safety sebagai upaya untuk mewujudkan kondisi Zero Accident, yang menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel