Berita

IDUL FITRI SARANA MEMPERKOKOH SOLIDITAS DAN SOLIDARITAS

Dibaca: 23 Oleh 14 Agu 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Perayaan Idul Fitri sebagai upaya manusia untuk mengembalikan fitrahnya yang suci sekaligus menyadari betapa besarnya keagungan Allah SWT. Idul Fitri pada hakekadnya memiliki makna mendasar untuk kembali kepada fitrah serta bersih dari segala dosa, setelah melaksanakan ibadah puasa secara khusuk selama sebulan penuh. Keyakinan itu diharapkan semakin memantapkan langkah untuk melaksanakan tugas mulia yang diberikan negara, dengan sebaik-baiknya, dengan keyakinan itu kita akan mampu menghadapi berbagai macam tantangan seberat apapun. Demikian yang disampaikan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam sambutannya sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri di Lapangan apel Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (8/8).

Ibadah puasa melatih kita untuk menjadi orang yang sabar, toleran, penuh pengertian, memiliki kepedulian yang tinggi, serta berusaha menghindarkan diri dari perbuatan tercela. Jelas Komandan. Bagi warga Lanud Abd Saleh yang berhasil melaksanakan ibadah puasa, mudah-mudahan akan menjadi insan mutaqin yang tidak akan mudah mengeluh, meski dihadapkan dengan berbagai keterbatasan.

Baca juga:  TINGKATKAN MOTIVASI PERSONEL DAN MASYARAKAT DALAM BEROLAH RAGA

Idul Fitri merupakan hari kemenangan atas keberhasilan menahan hawa nafsu yang menjadi musuh utama manusia. Kemenangan itu, disempurnakan dengan zakat fitrah dan saling berucap salam serta bermaaf-maafan yang akan mempererat tali silaturahmi. Momentum ini dapat kita jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh soliditas dan solidaritas diantara kita, yang sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan, yang sangat kita butuhkan di tengah kehidupan kita sekarang ini, tambah Komandan.

Komandan mengajak seluruh anggota Lanud Abd Saleh untuk bersama-sama mengayunkan langkah, menyongsong masa depan melalui unjuk kerja yang diimplementasikan dalam kehidupan kita, baik dalam lingkungan kedinasan maupun keluarga. Refleksi terhadap Idul Fitri tahun ini kita aktualisasikan nilai-nilai luhur yang berupa, kejujuran, pengendalian diri serta berbagi dengan sesama insan hamba Allah SWT.

Sholat Idul Fitri diikuti oleh Pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub juga keluarganya yang tidak melaksanakan mudik lebaran. Dalam Sholat Id tersebut sebagai Imam dan Khotib Drs. Imam Mutaqin, M. Ag. dari Malang.

Baca juga:  MAYOR PNB AKAL JUANG LULUSAN TERBAIK SESKOAU A-50

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel