Berita

IGD Rumah Sakit Sjamsudin Noor di Resmikan

Dibaca: 329 Oleh 19 Nov 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Penanganan cepat secara profesional ditunjang fasilitas mumpuni, sangat diperlukan dalam penanganan korban khususnya korban kecelakaan. Sifatnya darurat karena penanganan kecelakaan tidak bisa ditunda.

Untuk itu keberadaan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Syamsudin Noor memiliki peran yang strategis untuk menunjang hal tersebut. Pasalnya, selain posisinya yang berada di jalur jalan raya rawan kecelakaan. Juga dekat dengan Bandara Syamsudin Noor.

Ruangannya pun lengkap. Terdiri dari ruang pemeriksaan, ruang penerimaan administrasi, ruangan perawat, dan ruangan tindakan.

“Alhamdulilah, keberadaannya menunjang penanganan optimal untuk kasus emergency, posisinya strategis mendukung kegiatan operasi penerbangan dan sebagai salah satu fasilitias kesehatan yang melayani masyarakat umum”, ujar Direktur Personalia Dan Umum PT. Angkasa Pura I, Marsekal Muda TNI (Purn) Yushan Sayuti, Jumat (19/11) dalam peresmian gedung IGD RS. Syamsudin Noor.

Pejabat PT Angkasa Pura pusat inipun mengakui, dilihat dari lokasinya sebagai rumah sakit terdekat dalam penanganan kasus emergency penerbangan, kecelakaan lalin dan kecelakaan kerja di sekitar Bandara Syamsudin Noor.

“Tingkatkan pelayanan emergency rumah sakit, dukung dengan fasilitas memadai. Kebersihan rumah sakit tingkatkan juga IGD ini nantinya harus pakai AC”, katanya.

Memakan biaya Rp 150.500.000 untuk pembangunan gedung IGD tersebut, dalam peresmiannya dihadiri oleh GM PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Gerrit N Mailenzun, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi, juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Nurlenny Saleh mewakili Walikota Banjarbaru, Ruzaidin Noor.

“Dengan ruangan IGD ini kita mampu tangani hingga 4 pasien sekaligus”, ujar Kepala Rumah Sakit, Dr. Aries.

Baca juga:  Personel Lanud Rembiga Dan Warga Bahu Membahu Tingkatkan Kebersihan Kota

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel