Berita

IKKT KOSEKHANUDNAS I ADAKAN CERAMAH KESEHATAN

Dibaca: 2 Oleh 04 Sep 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Ranting 02-Kosekhanudnas I Jakarta mengadakan ceramah kesehatan tentang “Kanker Leher Rahim” serta pentingnya pemeriksaan Papsmier di Aula Iskandar Kosekhanudnas I, Jakarta. Kamis, (4/9). Acara ini dihadiri oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Anna Fahru Zaini Isnanto, dr. Irwan Krishnamukti, SpOG sebagai pembicara serta diikuti pengurus serta anggota IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02, Wanita Angkatan Udara serta PNS Kosekhanudnas I.

Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Anna Fahru Zaini Isnanto dalam sambutannya mengatakan, dengan ceramah ini diharapkan bisa menambah pengetahuan tentang bahaya dan pencegahan kanker leher rahim, sehingga dapat didektesi lebih awal dan bisa dicegah serta diobati lebih dini. Selain itu dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi dan saling mengenal lebih dalam satu sama lain dengan suasana keakraban.

Sementara dr. Irwan Krishnamukti, SpOG, dalam ceramahnya mengatakan, penyebab Kanker Serviks menurut penelitian membuktikan bahwa wanita yang sudah melahirkan, merokok, pekerja sex mempunyai resiko yang tinggi untuk terkena kanker serviks atau yang dikenal dengan kanker mulut rahim.

Baca juga:  “AN OUTSTANDING SHOW OF BALI AERO SPORT FESTIVAL 2014”

“ Pemeriksaan harus sering dilakukan dan teratur, sehingga dapat dideteksi secara dini apabila terjadi perubahan sel serviks di mulut rahim dari sel normal menjadi sel ganas,” pintanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel