Berita

IKKT Kosekhanudnas I Adakan Pemeriksaan Papsmear

Dibaca: 7 Oleh 11 Sep 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam upaya pencegahan penyakit organ kewanitaan seperti kanker mulut rahim (kanker servik), Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ranting 02-Kosekhanudnas I Jakarta bekerja sama dengan BPJS Jakarta Timur, mengadakan pemeriksaan papsmear di Ruang Kesehatan Kosekhanudnas I, Jakarta, Kamis, (11/9).

Kepala Kesehatan Kosekhanudnas I, dr. Laras Hapsari,SpKp mengatakan, pemeriksaan papsmear ini penting untuk wanita terutama yang telah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan. Dengan tes papsmear ini, dapat diketahui secara dini perubahan dari sel normal menjadi sel yang ganas sehingga dapat segera ditindak lanjuti dengan pengobatan.

“Kegiatan ini secara gratis diberikan kepada seluruh istri anggota Kosekhanudnas I beserta Wara dan PNS yang telah menikah dan hasil pemeriksaannya akan diketahui dalam 10 hari kedepan”, ujar dr. Laras Hapsari,SpKp

Pemeriksaan ini, merupakan kepedulian BPJS dan pemerintah dalam meminimalisir penyakit kanker rahim. Saat ini, penyakit tersebut merupakan penyakit tertinggi kedua se-dunia yang mengancam para wanita.

Kegiatan papsmear ini diikuti oleh 50 peserta dari pengurus dan anggota IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I, Wanita Angkatan Udara serta PNS Kosekhanudnas I.

Baca juga:  Peresmian Monumen Jusman Efendi dan Halang Rintang di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel