Berita

IKRAR KESETIAAN PANCASILA DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 158 Oleh 01 Okt 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seluruh peserta upacara baik militer maupun PNS mengikrarkan kesetiaan terhadap Pancasila dalam suatu upacara dalam rangka peringatan Hari Kesatian Pancasila yang dilaksanakan di lapangan upacara Makorpaskhasau, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (1/10).

Sesuai instruksi pimpinan, semua instansi pemerintah menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilakukan di lingkungan kerja masing-masing dengan suasana khidmat, tertib, dan sederhana. Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2013 secara nasional adalah “Mewujudkan Nilai-nilai Pancasila Sebagai Kepribadian Bangsa”. Makna yang ingin dikedepankan adalah bagaimana memperkokoh Pancasila sebagai sumber nilai jati diri bangsa dan sebagai fondasi sekaligus acuan dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera, bersama tiga pilar dan konsesus nasional yaitu UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Pancasila sebagi dasar negara Republik Indonesia yang secara resmi disahkan oleh PPKI pada tanggal 18 Agustus 1945 dan tercantum dalam Pembukaan UUD 1945, diundangkan dalam Berita Republik Indonesia tahun II No. 7 bersama-sama dengan batang tubuh UUD 1945.

Baca juga:  Monumen Pesawat AT-16 Harvard Berdiri di Lanud Adi

Koordinator upacara oleh Lanud Sulaiman dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W. Upacara dimulai dengan pembacaan Naskah Pancasila oleh Irup, pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Serka Eko dan pembacaan Ikrar oleh Lettu Lek Heru Budi Winarso dari Skadik 201.

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Kes A. Ahadiat, S.Pd., yang dalam kesehariannya berdinas sebagai Kapok Gadik di Skadik 201 dan Perwira Upacara Kapten Tek Iswan dari Dinas Logistik Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel