Berita

Ikuti Informasi Penggunaan Regulator LPG

Oleh 15 Mei 2010 No Comments
#TNIAU 

Masalah ledakan tabung gas yang sering diberitakan dan terjadi, sebenarnya tidak sepenuhnya diakibatkan dari tabung gas itu sendiri, tetapi tidak baiknya kwalitas regulator dan dan kurang terawatnya selang penghubung dari tabung gas ke kompor sering menyebabkan kebocoran yang sering memicu terjadinya kebakaran. Demikian arahan Kaprimkopau Angkasa Lanud Surabaya Lettu Kal Rofiq, dalam sosialisasi keamanan dan penghematan tabung gas elpiji bekerja sama dengan Koperasi Purna Karyawan Pertamina (KOPANA). PT. Multi Top Indonesia Senin,bertempat dilapangan apel Lanud Surabaya.

 

Sementara Bapak Alim, SH dari KOPANA PT. Multi Top Indonesia Cab.Griya Kebraon Tengah Surabaya menginformasikan bahwa masyarakat yang selama ini terbiasa menggunakan kompor minyak terkadang memperlalukan kompor gas sama dengan kompor minyak tanah, seperti menempatkan kompor dan tabung di ruangan yang kurang aliran udara sehingga saat terjadi kebocoran mudah meledak. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk keamanan pemakaian gas LPG seperti pemilihan tabung gas LPG yang memiliki fisik baik, seperti warna dan bentuk tabung masih bagus. Mengecek karet yang berada di tabung gas” karet kecil ini banyak yang sudah tidak elastis lagi (kaku) sehingga bisa menyebabkan gas merembes keluar ketika dipasang regulator. pilih yang masih elastis”. Pakailah regulator gas yang baik, dan selang dari bahan yang tidak mudah terkena gigitan tikus. Tabung dan selang gas dipastikan tidak dekat dengan nyala api terbuka. Lepas regulator dari tabung gas jika rumah ditinggalkan dalam waktu yang lama.

Baca juga:  Sosialisasi Hukum Di Lanud Soewondo

 

Diterangkannya juga keistimewaan dari pemakaian produk Kopana Top Gas PT. Multi Top Indonesia ini, sudah dilengkapi dengan Safety Lock yang bergaransi, servis kompor gas gratis dan juga jaminan asuransi. Kemudian acara dilanjutkan dengan demo pemasangan regulator dan selang dari pruduk Kopana Top Gas PT. Multi Top Indonesia yang disambut dengan antusias oleh anggota Lanud Surabaya.

 

Komentar