Berita

Ikuti Latihan Renang Dasar Militer Dan Pioner

Dibaca: 157 Oleh 02 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 380 prajurit Sisawa Sekolah Pertama Bintara Prajuritr Karier ( Semaba PK) TNI Angkatan Udara Angkatan ke-42, Rabu (1/11), mengikuti latihan renang dasar militer dan latihan dasar pioner, bertempat di kesatrian Candra Dimuka Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.

Dalam praktik renang dasar militer dan pioner, dilaksanakan secara bergantian. Untuk latihan renang dasar militer, diikuti kompi A dan kompi B sebanyak 190 prajurit siswa, demikian juga untuk latihan pioner juga diikuti dua kompi C dan D dengan jumlah 190 siswa. Untuk renang jumlah jam pelajaran yang diberikan dari lembaga pendidikan ke siswa sebanyak 18 jam pelajaran (JP), sedangkan untuk pioner sebanyak 9 JP.

Menurut Komandan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Febby Aldrian S.T., M.M., mengatakan dalam latihan renang ini, siswa dilatih cara berenang yang benar, bagaimana cara siswa menggerakkan tangan atau kaki yang benar dan bagaimana cara bernafas yang benar.

Demikian juga dalam latihan pioner para siswa dilatih cara tali temali yang benar, dengan membuat perkemahan perorangan, cara membuat rintangan, serta dilatih cara memasak dengan benar, ujarnya.

Baca juga:  DANLANUD ABD SERAHKAN MEMORANDUM KEPADA MARSMA TNI SUNGKONO

Danskadik 403 Juga menyampaikan, dari dua latihan tersebut diharapkan nantinya, apabila sudah menjadi prajurit dan mendapat tugas dimedan tempur, para siswa akan mampu melewati segala rintangan dan mumpuni, serta dapat menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas, jelas Danskadik 403.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel