Berita

IMPIAN “SI JINGGA GESIT” DARI ATS

Dibaca: 7 Oleh 11 Nov 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kabasarnas Marsekal Madya TNI Daryatmo, S.IP beserta staf melakukan kunjungan kerja ke Unit Rotary Wing yang ber Home Base di Lanud Atang Sendjaja, kunjungan ini merupakan kunjungan kedua kali setelah menjabat Kabasarnas tiga bulan yang lalu.

Kunjungan kerja di Lanud Atang Sendjaja di terima langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP bertempat di Mako Wing 4 Lanud Ats. Acara tersebut dihadiri oleh para Pejabat Lanud Atang Sendjaja, Deputi Operasi Basarnas Marsekal Muda TNI Sukarto, Deputi Potensi Marsekal Muda TNI Hadi L, dan Kepala Unit Rotary Wing Kolonel Pnb Eding Sungkana, Rabu (9/11).

Dalam kunjungan pertama Kabasarnas ke sarang Unit Rotary Wing atau “Si Jingga Gesit”, Kabasarnas pernah berucap. Untuk memenuhi harapan-harapan masyarakat kepada Basarnas tentu kita harus menyiapkan segala sesuatunya terutama personel yang mengawaki seterusnya adalah alutsista serta pendukung dan perangkat yang dibutuhkan yang dalam waktu dekat fasilitas hanggar akan di renovasi, kedepan guna pertambahan alutsista jenis Bell-412 dengan wacana empat sampai dengan enam unit pesawat.

Baca juga:  Gelar Pasukan Pengamanan RI-1 Di Balikpapan Kaltim

Impian para penerbang “Si Jingga Gesit” itu teraplikasi secara bertahab cepat atau lambat, kata Kabasarnas impian kita akan terwujud asalkan kita semua bekerja keras dan sungguh-sungguh. Renovasi hangar ini akan diperbaiki sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kondisi bangunan yang lainnya karena katanya hangar ini adalah hangar lama jadi butuh perbaikan-perbaikan. Jelas Kabasarnas saat melihat pekerjaan.

Disampaikannya bahwa eksisnya alutsista Basarnas tidak lepas dari bagaimana perawatan yang dilaksanakan baik perawatan melekat pada alutsista maupun perawatan personel yang selalu siap melaksanakan tugasnya setiap saat secara selaras dan seimbang.

Seperti kita ketahui bersama pada saat kejadian dua bulan yang lalu jatuhnya pesawat di Bahorok, Langkat Sumatera Utara, harapan keluarga korban dan masyarakat tertuju kepada Basarnas begitu juga halnya kalangan media sangat mensuport Basarnas.

Basarnas dan komponen relawan lainnya pada saat itu bekerja keras untuk satu tujuan yaitu demi kemanusiaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel