Berita

Implementasi Teladan Rasulullah Dalam Tugas Prajurit

Dibaca: 68 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Empat unsur keteladan Rasulullah SAW sebagai dasar untuk mencapai kesuksessan hidup, kekuatan sabar dan syukur, kekuatan cinta, mujahadah atau melakukan yang terbaik dan kekuatan doa. Hal itu dikatakan KH. Aam Amiruddin,S,Sos,Lc dalam ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Seskoau,Lembang, Kab Bandung Barat, Rabu (03/03).

 

Selanjutnya Aam Amiruddin mengatakan bahwa hidup ini tidak datar tetapi naik turun, artinya kadang kita berada di bawah, kadang diatas. Untuk itu ketika berada di atas kita harus selalu bersyukur dan ketika berada di bawah, kesabaran merupakan hal yang harus senantiasa kita lakukan. Sedangkan dengan kekuatan cinta Aam mencontohkan pekerjan seberat apaun apabila dilandasi rasa cinta maka pekerjan itu akan terasa ringan dan mudah. Dengan mujahadah kita akan melakukan tugas apapun termasuk tugas yang telah diemban prajurita TNI dengan sebaik mungkin tidak setengah-tengah. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kekuatan doa. Bahwa apa yang kita dapatkan saat ini baik harta, jabatan, pangkat maupun keberhasilan bukan seratus persen dari usaha dan kemampuan kita akan tetapi merupakan doa-doa yang telah dipanjatkan oleh orang-orang terdekat yang kita cintai seperti Ibu dan istri kita.

Baca juga:  PRAJURIT SUPADIO TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK SENJATA PERORANGAN

 

Oleh sebab itu agar kesuksesan dan keseimbangan hidup antara dunia dan akhirat dapat kita raih maka keempat unsur keteladan yang telah dicontohkan Rasulullah SAW harus kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, ujarnya.

 

Sementara itu Komandan Seskoau Marsma TNI Ign. Basuki dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Seskoau Marsma TNI R. Hari Muljono mengharapkan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 Hijriyah kali ini, tidak sekedar mengikuti acara rutinitas semata, akan tetapi merupakan sarana untuk lebih memahami dan menghayati makna yang terkandung di dalamnya serta dapat diwujudkan pada sikap dan perilaku prajurit TNI umumnya dan khususnya warga Seskoau dalam mengemban tugas-tugas negara.

 

Hadir pada acara ini para Pejabat Staf, Perwira Penuntun , Perwira Siswa Seskoau Angkatan 47 dan seluruh staf Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel