Berita

Imunisasi MR bagi Anak dan Balita di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 19 Oleh 18 Sep 2018September 24th, 2018Tidak ada komentar
Imunisasi MR bagi Anak dan Balita di Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

TNI AU. Guna mencegah terhadap penyakit Measles atau Campak dan Rubella (MR) pada bayi dan anak-anak, pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Senin (17/9) melaksanakan imunisasi MR di Posyandu Nuri Lanud Sultan Hasanuddin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto menyampaikan bahwa pemberian imunisasi Measles Rubella (MR) bagi anak-anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun sangat penting untuk menekan angka kematian anak akibat penyakit campak dan mengurangi jumlah bayi terlahir cacat (Sindrom Rubella Kongenital) karena ibunya terinfeksi virus Rubella saat hamil.

“Dengan dilaksanakan imunisasi ini diharapkan anak-anak di Lanud Sultan Hasanuddin dan sekitarnya terhindar dari penyakit Measles atau Campak dan Rubella,” tambah Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin.

Ibu-ibu sangat antusias datang ke Posyandu guna mendapatkan vaksin MR bagi anak-anak dan imunisasi lain untuk meningkatkan ketahanan tubuh anak-anak dan balita sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

“Kegiatan posyandu yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk mengupayakan pelayanan kesehatan khususnya untuk seluruh bayi, balita dan kesehatan ibu menyusui, ibu hamil bagi isteri anggota Lanud Sultan Hasanuddin maupun masyarakat sekitar Lanud Sultan Hasanuddin,” tegas Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  SOSIALISASI PERMENHAN DAN JUKLAK DIRJEN RANAHAN DEPHAN DI LANUD PEKANBARU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel