Berita

Imunisasi MR di TK Angkasa  Lanud Dhomber

Dibaca: 19 Oleh 12 Sep 2018Tidak ada komentar
Imunisasi MR di TK Angkasa  Lanud Dhomber
#TNIAU 

TNI AU.   Bertempat di TK Angkasa Lanud Dhomber, Sebanyak 36 anak-anak, 19 orang anak balita warga Lanud dan 17 peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) Angkasa Lanud Dhomber Balikpapan, mendapatkan vaksinasi Measles Rubella (MR). Rabu (12/9).

“Kegiatan ini adalah salah satu cara TK Angkasa Lanud Dhomber Balikpapan untuk turut menyukseskan program pemerintah yaitu mencegah penyebaran penyakit campak,” ujar Ketua PIA AG Cabang 10 / D. II  Lanud Dhomber Balikpapan Ny. Muhammad mujib.

Dengan adanya vaksinasi ini peserta didik di TK Angkasa Lanud Dhomber Balikpapan di harapkan bisa terhindar dari virus dan penyakit yang berbahaya. Selain itu pengelola TK angkasa juga di harapkan senantiasa menjaga kebersihan, keasrian, dan keindahan lingkungan. Sehingga tidak hanya melalui cara medis, namun lingkungan sekolah juga mendukung terciptanya suasana yang sehat.

Vaksin MR merupakan kombinasi vaksin campak atau Measles (M) dan Rubella (R), vaksin ini diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus campak dan rubella (campak Jerman). Penyakit Campak dan rubella merupakan penyakit infeksi menular yang disebabkan oleh virus. Penularan kedua penyakit ini biasanya melalui saluran napas terutama dari kontak langsung dengan penderita yang terinfeksi melalui batuk atau bersin. Program vaksin MR menjadi prioritas pemerintah sebagai wujud upaya pengendalian campak dan rubella. Hal itu karena dua penyakit ini berbahaya terutama saat komplikasi yang berat mengakibatkan kematian.

Baca juga:  Budayakan Kebersamaan

Oleh sebab itu anak yang telah mendapat imunisasi vaksin MR dipastikan memiliki kekebalan penuh. Vaksinasi MR diberikan untuk semua anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel