Berita

IN MEMORIUM LETKOL TEK (PURN) SAMIDJAN

Dibaca: 11 Oleh 08 Jul 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Almarhum Letkol Tek (Purn) Samidjan yang pernah menjabat sebagai Kasi Harmatsista Lanud Pekanbaru tutup Usia pada hari Selasa 6 Juli 2010, Pukul 04.10 WIB di Rumah Sakit Eka Hospital, Pekanbaru. Segenap keluarga besar Lanud Pekanbaru turut menghantar almarhum keperistirahatan terakhirnya di TPU Lanud Pekanbaru, Selasa, (6/7).

Dalam sambutan tertulis Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Nanang Santoso yang di bacakan oleh Kepala Dinas Personel, Letkol Adm Robert Simanjuntak pada saat pelepasan almarhum dari rumah duka menuju makam menyampaikan bahwa, segenap keluarga besar Lanud Pekanbaru turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Letkol Tek (Purn) Samidjan kerahmatullah, “kami sangat berduka dan sangat kehilangan sekali atas kepergian almarhum karena beliau adalah salah satu prajurit yang tidak kenal lelah, selalu bekerja keras dengan penuh keiklasan untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara”, demikian di sampaikan Danlanud.

Putra bangsa kelahiran Kebumen, pada tanggal 10 Mei Tahun 1941 tersebut, mengawali kariernya di Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) pertama diangkat menjadi Sersan Satu tahun 1963, yang selanjutnya mengikuti Sekolah Susba Tek tahun 1963, Susjur Capa tahun 1974, Secapa Rek II Tahun 1975 dan Sekkau tahun 1989.

Baca juga:  F-16 Skadron Udara 16 “Force Down” Pesawat Tak Dikenal

Karier dalam Jabatan almarhum selama aktif di AURI diantaranya adalah Kasi CC Skadron Udara 11 Lanud Iswahyudi, Kasi Kal Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru, Pa Sospol, Kasikal Lanud Pekanbaru dan Kamawil Hansip. Tanda Kehormatan yang dimiliki Satyalencana VIII Tahun, Satyalencana XVI, Satyalencana XXIV dan Satyalencana Seroja. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel