Berita

INDONESIA – SINGAPURA LAKSANAKAN LATIHAN BERSAMA “CAMAR INDOPURA”

Dibaca: 1 Oleh 17 Des 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tepat pukul 10.20, Senin (16/12) pesawat F50 MPA yang bertolak dari Changi Airport landing di Lanud Supadio. Kedatangan tentara RSAF (Republic of Singapore Air Force) disambut oleh Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir Novyan Samyoga, Kolonel Pnb Ismet,Saleh, Kadisops Letkol Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak, Komandan Skadron Udara 1, pejabat di lingkungan Mabesau dan Lanud Supadio serta para penerbang dan crew Skadron Udara 5 Lanud Hasanuddin, Makassar. 

Latihan yang menggunakan sandi ”Camar Indopura” dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan dan memantapkan kemampuan dalam melaksanakan operasi udara. Latihan antara TNI AU dan Republic Of Singapore Airforce yang bertempat di Lanud Supadio dilaksanakan tanggal 16-18 Desember 2013 juga dimanfaatkan sebagai sarana memantapkan dan meningkatkan kemampuan peralatan serta prosedurnya. 

Dalam sambutanya Danlanud Supadio yang juga selaku Direktur Latihan (Dirlat) menyampaikan melalui latihan seperti ini besar harapan saya hubungan persahabatan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini menjadi semakin akrab, sehingga akan lebih memperkokoh rasa saling percaya antara TNI AU dan RSAF. 

Baca juga:  PENELUSURAN POTENSI BAHASA INGGRIS DI LANUD NGURAH RAI

”Saya berharap, melalui sarana latihan bersama ini akan terjadi peningkatan kemampuan personil antara kedua angkatan udara dalam melaksanakan operasi udara, serta pengalaman yang diperoleh selama latihan tentunya dapat menjadi bekal tambahan yang bermanfaat dalam menghadapi tugas kedepan bagi masing-masing negara,” kata Danlanud yang didampingi Exercise Director RSAF Mike Boogars.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel