Berita

Ingin Anak Didiknya Termotivasi dan Terinspirasi, Dua Sekolah Kunjungi AAU

Dibaca: 5 Oleh 18 Des 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tak kurang dari lima ratusan murid dari SMAN 11 Tangerang dan SMA PGRI Ciawi yang didampingi oleh guru pendamping mengunjungi Akademi Angkatan Udara dalam rangka kegiatan Study Tour mereka di Yogyakarta, Kamis (18/12).

“Selain menambah wawasan anak didik kami mengenai AAU, dengan kunjungan seperti ini diharapkan dapat menambah motivasi mereka dengan melihat dan mencontoh para Taruna yang hadir di hadapan mereka”, ujar Tasiman, M.Pd., Wakil Kepala Sekolah SMAN 11 Tangerang yang juga sekaligus pimpinan rombongan.

Sementara itu  Kepala Sekolah SMA PGRI Ciawi menginginkan agar dari kunjungan ini menginspirasi para siswa dan siswi dari SMA PGRI Ciawi untuk berbuat yang terbaik dalam mencapai cita-citanya, terutama bagi mereka yang berkeinginan untuk menjadi seorang Taruna.

“Apalagi sekarang sudah ada Taruna wanita yang dididik di AAU”, tambahnya.

Diterima di Gedung Sabang Merauke (GSM) AAU oleh staf Penerangan AAU, selanjutnya rombongan menyaksikan pemutaran profil dan mendapatkan penjelasan mengenai berbagai hal yang terkait dengan AAU.

Berikutnya para murid yang hadir berkesempatan untuk menjawab rasa penasaran mereka tentang AAU dan Tarunanya dengan melakukan tanya jawab yang dipandu oleh para Taruna, dan ini mendapatkan antusiasme yang tinggi karena banyak pertanyaan yang muncul tak hanya dari murid namun juga dari para guru pendamping.

Acara yang berlangsung selama hampir tiga jam ini pun diakhiri dengan melaksanakan Tour Campus mengelilingi AAU tentunya bersama para Taruna.

“Saya sangat bangga dapat berkunjung ke AAU, terlebih bertemu langsung dengan Tarunanya, dan ini menambah semangat serta motivasi saya untuk menjadi seperti mereka”, ujar Arif salah satu murid SMAN 11 Tangerang.

Baca juga:  PERSONEL LANUD RSN HADIRI SOSIALISASI ASABRI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel