Berita

INGIN MENJADI PILOT TEMPUR TNI AU “AYO BERGABUNGLAH MENJADI TARUNA-TARUNI AAU’’

Dibaca: 1644 Oleh 23 Feb 2022Tidak ada komentar
Foto Pen
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Pattimura terpilih sebagai panitia pemilihan tingkat daerah penerimaan Taruna/Taruni AAU TA. 2022. Pemilihan Lanud Pattimura sebagai panitia daerah penerimaan Taruna/Taruni AAU merupakan hasil koordinasi Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) dengan Mabes TNI AU pada bulan Januari 2022, dengan hasil ditunjuknya Lanud Pattimura sebagai tempat pendaftaran Taruni/Taruni ini membuka kesempatan yang besar bagi pemuda-pemudi Maluku untuk menjadi perwira TNI AU di masa depan.
Sudah lama Lanud Pattimura tidak membuka pendaftaran khusus Taruna/Taruni AAU, dan pada tahun ini Lanud Pattimura ditunjuk kembali sebagai panitia daerah bagi calon-calon pendaftar Taruna/Taruni AAU. Melihat potensi yang sangat besar dari putra-putri daerah Maluku untuk bisa mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara untuk bisa bergabung menjadi Taruna/Taruni AAU, Danlanud Pattimura menegaskan bahwa tahun ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi seluruh pemuda-pemudi Maluku untuk mewujudkan cita-citanya menjadi pemimpin bangsa melalui pendidikan Taruna/Taruni AAU. Lulusan Taruna/Taruni AAU nantinya akan menjadi Perwira-perwira TNI AU baik itu menjadi Perwira Penerbang, Navigator, Pasgat, Teknik, Elektro, Perbekalan, Administrasi dan Polisi Militer.
Oleh karena, bagi pemuda-pemudi Ambon Maluku dan sekitarnya yang ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) bisa langsung mendaftar rekrutmen Taruna/Taruni AAU, untuk bisa bergabung dan menjadi bagian dari TNI AU, untuk info lengkap bisa menghubungi Lanud Pattimura.
Adapun persyaratan umum calon Taruna/Taruni AAU TA. 2022 adalah sebagai berikut: Warga Negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, berusia sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat buka pendidikan, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia.
Sedangkan Untuk persyaratan khusus para calon seleksi Taruna/Taruni AAU tahun 2022 saat mendaftar secara online adalah sebagai berikut: pria/wanita dan bukan berstatus TNI/Polri dan PNS, lulusan SMA/MA IPA, ketentuan nilai UAN lulusan SMA/MA IPA tahun 2016 nilai UN rata-rata minimal 50,00, lulusan SMA/MA IPA tahun 2017 nilai UN rata-rata minimal 47,00, lulusan SMA/MA IPA tahun 2018 nilai UN rata-rata minimal 46,00, lulusan SMA/MA IPA tahun 2019 nilai UN rata-rata minimal 47,50, lulusan SMA/MA IPA dan SMK Penerbangan jurusan airframe powerplant dan avionics tahun 2020 sebagai berikut: nilai raport semester 1 s.d 6 terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Biologi, Matematika, Kimia, Bahasa Inggris dan Fisika minimal 70,00 dan tidak ada nilai dibawah 60,00. Diharuskan melengkapi foto copy raport kelas 10-12 yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang. Lulusan SMA/MA IPA dan SMK Penerbangan jurusan airframe powerplant dan avionics tahun 2021 untuk nilai rata-rata raport semester 1 s.d 6 yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Biologi, Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris minimal 70 dan tidak ada nilai dibawah 60, Sedangkan untuk lulusan tahun 2022 akan ditentukan kemudian dan apabila belum mendapatkan ijazah harus menyertakan surat keterangan dari sekolah yang bersangkutan sebagai pengganti sementara ijazah.
Untuk persyaratan berikutnya adalah belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan pertama, tinggi badan untuk pria minimal sekurang-kurangnya 163 cm dan untuk wanita 160 cm, (khusus wilayah Maluku tinggi badan pria 160 cm dan wanita 157 cm), bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas selama 10 tahun (bermaterai), bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
Pendaftaran calon Taruna/Taruni AAU dibuka mulai tanggal 21 Pebruari sampai dengan 8 April tahun 2022, Bagi calon peserta Taruna/Taruni AAU yang sudah mendaftar online peserta bisa melakukan daftar ulang di Lanud Pattimura. Informasi lebih lengkap tentang pendaftaran Taruna/Taruni AAU TA. 2022 bisa diakses http//:diajurit.tni-au.mil.id

Baca juga:  LANUD TARAKAN TERIMA HIBAH MOBIL DARI PEMKOT KOTA TARAKAN

IMG 20220223 WA0120

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel