Berita

Inginkan Talenta Riau Berkiprah, Danlanud RSN Dukung Kejurda U-15

Inginkan Talenta Riau Berkiprah, Danlanud Rsn Dukung Kejurda U-15
#TNIAU 

TNI AU. Komitmen penuh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., beserta jajarannya terhadap pembinaan sepak bola usia dini dan muda di Provinsi Riau tak diragukan lagi, kali ini pelaksanaan Kejurda U-15 mendapat support penuh alumnus AAU 1992 ini.

Sebelumnya dalam rangka menyambut HUT TNI AU pada bulan April 2019 lalu, telah dilaksanakan Liga Berjenjang U-16 Kota Pekanbaru dengan tajuk Piala Danlanud RSN 2019, dan menghasilkan 3 pemain bergabung dengan Timnas U-15 dan Timnas Pelajar U-16.

Kali ini, Danlanud Roesmin Nurjadin memberikan dukungan bagi pelaksanaan Kejuaraan Daerah sekaligus Seleksi Daerah U-15, persiapan menuju Kejurnas Sepak Bola USia Muda U-15 yang akan digelar di Bogor, Jawa Barat pada 25-29 November 2019.

Pelaksanaan Kejurda/Selekda tersebut dipusatkan di dua lapangan milik TNI AU, yakni Lapangan Sepakbola Andalan Lanud RSN dan Lapangan Sepakbola Yonko 462 Paskhas.

“Riau ini memiliki talenta-talenta sepak bola yang cukup baik dan handal, TNI AU khususnya jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, ingin talenta tersebut berkiprah di level nasional, tentunya sesuai dengan kemampuan kami,” kata Marsma TNI Ronny Moningka.

Pelaksanaan Kejurda kali ini, jajaran Lanud RSN memberikan dukungan berupa fasilitas seperti lapangan, tenaga medis, tenaga pengamanan serta bahkan melibatkan personilnya dalam memantau pemain berbakat selama berlangsungnya even ini.

“Saya berharap, pada kegiatan ini kembali menghasilkan pemain-pemain yang layak dipromosikan ke level yang lebih tinggi,” kata Danlanud.

Kejurnas U-15 ini baru perdana kalinya dilaksanakan di tanah air, yang diinisiasi oleh Manajemen Kompetisi operator Liga Berjenjang U-16 Kemenpora RI, yang akan diikuti oleh 12 provinsi termasuk Riau.

Syarat mengikuti Kejurnas tersebut, setiap provinsi diwajibkan untuk menggelar Kejurda sekaligus Seleksi Daerah, agar seluruh talenta U-15 di daerah benar-benar terjaring dengan baik dan sekaligus memberikan kesempatan kepada anak-anak tersebut untuk merasakan atmosfir kompetisi level nasional.

Pelaksanaan kejurda di Provinsi Riau diikuti 9 tim U-15 dari 9 kabupaten/kota di Riau, yakni Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Pekanbaru.

Ke-9 tim tersebut dibagi dalam tiga grup, setiap tim menjalani dua kali laga di babak penyisihan, juara grup dan runner up terbaik grup berhak maju ke semi final.

Pada babak penyisihan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 16 November 2019, tim Kampar, Rokan Hulu dan Pekanbaru berhasil tampil sebagai juara grup dan tim Bengkalis sebagai runner up terbaik.

Babak semi final dan final akan dilangsungkan Minggu 17 November 2019 di Lapangan Sepak Bola Lanud Roesmin Nurjadin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel