Berita

Ingkatkan Kedisiplinan Personel, Satpom Lanud H.AS Hanandjoeddin Gelar Operasi Gaktib

Dibaca: 2 Oleh 05 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Upaya penegakan disiplin dan kode etik keprajuritan menempati posisi penting dan sangat dibutuhkan guna memberikan dampak positif bagi konsistensi sikap dan perilaku Prajurit TNI umumnya dan TNI AU pada khususnya, oleh karena hal tersebut, serta dalam rangka penegakan ketertiban Personel, khususnya dalam aspek berlalu lintas, Satuan Polisi Militer Lanud H.AS Hanandjoeddin melaksanakan kegiatan operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib). (Rabu,5/8)

Gaktib meliputi kelengkapan kendaraan dan Surat-surat seperti SIM dan STNK serta KTA bagi Personel Militer. Operasi yang telah menjadi program kerja Satpomau ini dilaksanakan oleh jajaran POM AU secara berkala dan tidak menutup kemungkinan dilakukan secara mendadak dan seketika dengan tujuan untuk lebih meningkatkan disiplin Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Lanud H.AS Hanandjoeddin dalam berlalu-lintas, dan menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi, serta untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan dalam berkendara sehingga menunjang terlaksananya tugas pokok.

Dansatpom Lanud H.AS Hanandjoeddin Kapten Pom Yudhi Faizar didampingi Ps. Kasilidpamfik Satpom Lanud H.AS Hanandjoeddin Letda Pom Budi berharap, dengan adanya pemeriksaan secara berkala maupun mendadak, akan menjadi perhatian bagi personel untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan selalu memeriksa dan melengkapi surat-surat kendaraannya.

Baca juga:  Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Lomba Seni Tari, Baca Puisi, Cipta Lagu dan Paduan Suara Dalam Rangka HUT TNI Ke 71 Tahun 2016

“Sudah tugas pokok dari Polisi Militer untuk tetap menegakkan disiplin dan ketertiban untuk menciptakan keamanan dan keselamatan demi menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik, sehingga nantinya masyarakat dapat melihat bahwa anggota TNI khususnya TNI AU juga disiplin berkendaraan berlalu lintas.” demikian tegas Dansatpom Lanud H.AS Hanandjoeddin di sela-sela operasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel