Berita

INKOPAU BANGUN RUMDIS NON APBN

Dibaca: 13 Oleh 05 Okt 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak delapan belas unit rumah dinas (Rumdis) dibangun Induk Koperasi Angkatan Udara (inkopau) dengan anggaran bukan dari APBN, terdiri dari 16 unit tipe 63 dan dua rumah tipe 90 dengan dua lantai. 

Rumah dinas yang menjadi fasilitas akomodasi personel Skadron Udara 45 tersebut diresmikan oleh Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat. S,IP. di Lanud Halim Perdanakusuma, Jum’at (5/10).

Kasau dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya perimahan ini, personel bisa lebih terkonsentrasi dibandingkan sebelumnya yang tinggal di Lanud Atang Senjaya, Bogor maupun di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, sehingga sebagai personel skadron helikopter VVIP dalam waktu cepat bisa berkumpul dan memiliki kesiagaan tinggi untuk mengemban tugas-tugas yang penting.

Dijelaskan, pembangunan Rumah Dinas Komplek “Garuda Emas” sengaja dibangun dekat dengan lokasi Hanggar Skadron Udara 45 sehingga memudahkan transportasi pergerakan personel dan fleksibilitas dalam pelaksanaan tugas kesehariannya.

Skadron Udara 45 bertugas untuk melayani VVIP sehingga dinamika tugasnya memerlukan fleksibilitas yang tinggi dari personelnya, “Tugas Skadron Helikopter VVIP bukan hanya menerbangkan Presiden, maupun Wakil Presiden saja, tetapi juga untuk menerbangkan tamu-tamu negara lainnya yang setingkat Kepala negara”, ujar Kasau.

Baca juga:  PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LANUD ABD SALEH

Kasau menekankan agar jajaran kedinasan TNI Angkatan Udara senantiasa peduli terhadap upaya peningkatan kesejahteraan seluruh anggota terutama peningkatan sarana prasarana yang menunjang kebutuhan anggota secara umum, sehingga anggota dapat memanfaatkan sarana dan prasarana tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel