Berita

INOVASI DEPOHAR 20 DALAM MENGATASI KETERBATASAN

Dibaca: 33 Oleh 08 Jan 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dengan segala keterbatasan yang ada Depohar 20 terus berupaya untuk dapat berkreasi dan berinovasi dalam membuat rancang bangun tester, test set maupun mock up untuk dapat meningkatkan kemampuan Depohar 20 dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, dalam mendukung kesiapan operasional pesawat tempur TNI AU, demikian dipaparkan Kapten Lek Jamu, pada briefing pagi di ruang Tedy Kustari Lanud Iswahjudi, Rabu (8/1).

Dalam mengatasi keterbatasan Depohar 20 terus berupaya untuk dapat merancang bangun tester guna mendukung peralatan avionik yang sampai saat ini masih belum dilengkapi dengan tester. Depohar 20 juga terus melakukan koordinasi dengan skadron-skadron guna mengatasi permasalahan avionik yang dihadapi skadron sebagai satuan pengguna.

Dengan kemampuan yang dimiliki satuan-satuan Depohar 20, berhasil menciptakan tester yang dapat digunakan untuk memperbaiki peralatan avionic untuk pesawat-pesawat TNI AU yaitu peralatan avionic untuk pesawat tempur, latih dan pesawat angkut hercules. Disamping itu, keberhasilan dalam menciptakan alat tester tersebut setiap ada lomba Karya Cipta Teknologi (KCT) dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diadakan oleh TNI selalu mendapat juara diantaranya juara yaitu juara II Lomba KCT TNI Tahun 2006, juara II Lomba KCT TNI Tahun 2008, juara I Lomba KCT TNI Tahun 2009, juara I Lomba KCT TNI Tahun 2010, juara I Lomba KCT TNI Tahun 2011, Juara III Lomba KCT TNI Tahun 2012 dan juara I Lomba KCT TNI Tahun 2013,

Baca juga:  Kasau: “Jajaran POMAU Harus Makin Berkualitas dan Percaya Diri”

Dijelaskan pula oleh Kapten Let Jamu, kedepan Depohar 20 akan terus berupaya untuk dapat meningkatkan kreativitas dan inovasinya. Terbukti saat ini Depohar 20 telah mampu memperbaiki hard disk enclosure dari peralatan DVR (Digital Video Recorder) yang merupakan modifikasi peralatan VCR (Video Cassette Recorder) pesawat F-16 A/B, F-5 E/F dan Hawk 100/200. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel