Berita

INSPEKSI HARIAN PADA BADAN PESAWAT HERCULES C-1328

Dibaca: 46 Oleh 07 Mar 2012Tidak ada komentar
INSPEKSI HARIAN PADA BADAN PESAWAT HERCULES C-1328
#TNIAU 

Inspeksi harian atau Daily Inspection dilakukan pada badan pesawat Hercules C-1328 oleh tim bantuan pemeliharaan yang dipimpin oleh Lettu Lek Barry Sugiharto, Senin (07/03). Pesawat yang berbadan jumbo ini baru saja melaksanakan tugas penerbangan ke wilayah Sumatera Utara, pada hari sebelumnya.

Menurut Lettu Lek Barry Sugiharto, tindakan ini adalah bagian dari pemeliharaan pesawat TNI Angkatan Udara pada tingkat ringan. “Ini sudah merupakan tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh Skadron Udara 31”, katanya menjelaskan. “Selain ada juga beberapa tingkatan pemeliharaan yang dibagi dalam tiga tingkat yaitu tingkat ringan, sedang dan berat, yang dilakukan oleh satuan kerja yang lainnya”, ujar Lettu Lek Barry Sugiharto saat melaksanakan inspeksi harian pada badan pesawat Hercules.

Lebih lanjut dikatakan, secara mendetil, sejengkal-demi sejengkal badan pesawat diperiksa kemudian diberi oil sehingga semua bagian-bagian penting berupa sayap (Wing) dan ekor (Tail) dapat berfungsi dengan baik. Pemeliharaan ini adalah untuk menyiapkan pesawat Hercules C-1328 bagi misi penerbangan selanjutnya.

Baca juga:  Masyarakat Desa Poko: “Terimakasih TNI AU”

Tampak pada gambar : Tim Bantuan Pemeliharaan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma sedang melakukan inspeksi harian pada badan pesawat Hercules C-1328 sesaat setelah melaksanakan penerbangan ke daerah Sumatera Utara.(Foto : Pentak Lanud Halim P).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel