Berita

Inspektorat kodiklatau Laksanakan Wasrikkap Di Lanud Adisutjipto

Oleh 22 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob H. Panggabean menerima kunjungan kerja rombongan Wasrikkap Inspektorat Kodiklatau bertempat di Ruang Rapat Komandan. Senin, (22/4).

Rombongan Pengawasan dan Pemeriksaan Pelengkap (wasrikkap) Inspektorat Kodiklatau dipimpin oleh Irkodikau Kolonel Pnb Eding Sungkana S.A.B., Mtr (Han) selaku Pengendali Tim beserta 6 anggota tim Parik (perwira pemeriksa) masing-masing seksi.. Menurut rencara Tim Wasrikkap Kodiklatau akan melaksanakan wasrik di Lanud Adisutjipto mulai tanggal 22 – 25 April mendatang.

Kolonel Pnb Eding Sungkana S.A.B., Mtr (Han) selaku Pengendali Tim  dalam sambutan tertulisnya menjelaskan bahwa kehadiran Wasrikkap Irkodiklatau adalah sebagai pengawasan pelengkap di jajaran satuan Kodiklatau agar beberapa permasalahan yang masih ditemukan di lapangan segera bisa mendapatkan solusi. Tugas utama Wasrik lebih dititikberatkan kepada optimalisasi peran pengawas yang ke depan akan berfungsi sebagai catalisator. Sehingga diharapkan pada pemeriksaan kali ini Lanud Adisutjipto mendapat predikat wajar tanpa pengecualian.

Beberapa perhatian yang akan menjadi bahan pendalaman diantaranya bidang operasional yaitu penyelenggaraan operasi dan latihan menyangkut piranti lunak dan perangkat pendukung, penyelengaaraan pendidikan di Lanud Adi. Sedang bidang personil akan menitikberatkan pendayagunaan SDM dan penyelenggaraannya, Pendidikan, pemisahan dan lain-lain. Bidang Logistik; Pengadaan barang dan jasa, Simak BNN, prosedur penyelenggaraan pengadan barang dan jasa, dan ketepatan rencana program kerja.

Baca juga:  KUNJUNGAN SISWA TAMAN KANAK-KANAK

Sementara itu, Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan,  bahwa dalam menjalankan tugas, jajaran di Lanud Adisutjipto selalu berdasar kepada aturan-aturan yang ada, yaitu sesuai dengan pokok-pokok organisasi dan prosedur TNI Angkatan Udara. Namun demikian Komandan Lanud Adisutjipto juga mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan di lapangan masih terdapat berbagai kekurangan.

1Untuk itu melalui kunjungan kerja tim Wasrikkap Irkodiklatau ke Lanud Adisutjipto Komandan Lanud Adisutjipto berharap, hasil dari penjelasan-penjelasan, diskusi dan tanya jawab, dapat menjadi acuan dalam penyempurnaan pelaksanaan tugas sekaligus umpan balik perbaikan demi keberhasilan organisasi.

Khusus kepada Perwira di obyek Wasrikkap, Komandan Lanud Adisutjipto menekankan untuk mendukung pelaksanaan tugas dari Wasrikkap Irkodiklatau, selain itu juga agar   diupayakan keterbukaan, karena hal tersebut akan memudahkan kita untuk menentukan langkah-langkah dalam upaya penyempurnaan pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Hadir dalam entry briefing Wasrikkap Irkodiklatau diantaranya para Kadis, Para Komandan satuan serta pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto.

Berita Terkait

Komentar