Berita

Inspektorat TNI Laksanakan Wasrikkap di Lanud Adisutjipto

Oleh 14 Mei 2019 No Comments
Berita
#TNIAU 

1TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob H. Panggabean menerima kunjungan kerja rombongan Wasrikkap Inspektorat TNI (Itjen TNI) bertempat di Ruang Rapat Komandan, Senin (13/5). Hadir dalam kegiatan entry briefing Wasrikkap Itjen TNI diantaranya Kadisops, Kadislog dan Kadispers,  Para Komandan satuan serta pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto.

Rombongan Pengawasan dan Pemeriksaan Pelengkap (wasrikkap) Inspektorat TNI dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Kav Ade Wihanto, beserta 8 anggota tim Parik (perwira pemeriksa) masing-masing seksi.. Menurut rencara Tim Wasrikkap Kodiklatau akan melaksanakan wasrik di Lanud Adisutjipto mulai tanggal 13-14 Mei mendatang.

Beberapa perhatian yang akan menjadi bahan pendalaman diantaranya bidang operasional yaitu penyelenggaraan operasi dan latihan menyangkut piranti lunak dan perangkat pendukung, penyelengaaraan pendidikan di Lanud Adi. Sedang bidang personil akan menitikberatkan pendayagunaan SDM dan penyelenggaraannya, Pendidikan, pemisahan dan lain-lain. Bidang Logistik; Pengadaan barang dan jasa, Simak BNN, prosedur penyelenggaraan pengadan barang dan jasa, dan ketepatan rencana program kerja.

Pada kesempatan entry briefing itu pula Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Dani Eri Wardana memaparkan tentang pelaksanaan kegiatan organisasi Lanud Adisutjipto terutama terkait dengan kegiatan pemaparan operasional penerbangan di Lanud Adisutjipto.

Sementara itu, Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan,  bahwa dalam menjalankan tugas, jajaran di Lanud Adisutjipto selalu berdasar kepada aturan-aturan yang ada, yaitu sesuai dengan pokok-pokok organisasi dan prosedur TNI Angkatan Udara. Namun demikian Komandan Lanud Adisutjipto juga mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan di lapangan masih terdapat berbagai kekurangan.

Untuk itu melalui kunjungan kerja tim Wasrikkap Itjen TNI  ke Lanud Adisutjipto Komandan berharap, hasil dari penjelasan-penjelasan, diskusi dan tanya jawab, dapat menjadi acuan dalam penyempurnaan pelaksanaan tugas sekaligus umpan balik perbaikan demi keberhasilan organisasi.

 Khusus kepada seluruh Perwira terkait  di obyek Wasrikkap, Komandan Lanud Adisutjipto menekankan untuk mendukung pelaksanaan tugas dari Wasrikkap Itjenau, selain itu juga agar   diupayakan keterbukaan, karena hal tersebut akan memudahkan kita untuk menentukan langkah-langkah dalam upaya penyempurnaan pelaksanaan tugas di masa mendatang, tegasnya.

Terkait

Komentar