Berita

INTELUD MEMAINKAN PERAN PENTING DI KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 24 Oleh 29 Des 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tugas penting TNI Angkatan Udara terletak pada tugas Kosekhanudnas I, sedangkan jantung dari Kosekhanudnas I adalah Pusat Sektor Operasi atau yang sering disebut SOC (Sector Operation Center). Dan disinilah peran penting intelijen udara dimainkan, seperti disampaikan Asisten Intelijen Kosekhanudnas I Kolonel Sus Abriyanto Datu Indarwan dalam sambutannya mewakili Pangkosekhanudnas I saat menerima kunjungan Pasis Suspa Intelud angkatan 22 di SOC Kosekhanudnas I, Jakarta, Selasa (28/12).

 

Sebagai personel yang telah dibekali dengan kemampuan intelijen udara, para perwira intelud ini nantinya dituntut untuk dapat membaca dan memahami peta situasi udara negara sendiri maupun lawan sampai dengan kemampuan untuk mengetahui kekuatan udara lawan beserta segala jenis obyek terbang yang dimiliki, lanjut Asintel.

 

Kunjungan Pasis Suspa Intelud angkatan 22 ini dilanjutkan dengan paparan dari tugas pokok Kosekhanudnas I oleh Mayor Lek Indra Aris. Lebih lanjut dikatakan bahwa Kosekhanudnas I memiliki peran yang berbeda dengan Komando Operasi yang lainnya dimana musuh yang dihadapinya bukan berada di daratan melainkan di udara.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Peringati HUT ke-67 TNI.

 

Selanjutnya rombongan Pasis Intelud yang terdiri dari 15 orang beserta 4 pendamping ini juga ditunjukkan simulasi penanganan laporan sasaran tak dikenal dari proses penangkapan oleh radar, identifikasi sampai dengan proses penindakan. Diharapkan dengan kunjungan ini Pasis Intelud memahami tugas penting intelijen udara dalam mengamankan wilayah udara nasional.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel