Berita

International Day di Skadik 505

International Day Di Skadik 505
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka menggali dan mengeksplorasi kreativitas, pengetahuan budaya dan kemampuan bahasa Inggris para siswa, Skadik 505 Wingdikum menyelenggarakan acara International Day, Jakarta, (6/8). Komandan Skadik 505 Letkol Sus Aprilia Dewi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para undangan yang hadir serta kepada para siswa yang telah berusaha dengan maksimal untuk menyiapkan pameran dan seni kreasi yang ditampilkan. “Acara ini diharapkan dapat menjadi sarana latihan praktik berbahasa Inggris sekaligus belajar dan memahami budaya, khususnya yang berasal dari Amerika dan Australia,” ujar Danskadik 505.

Acara yang pertama kali dilaksanakan Skadik 505 ini mengusung tema “Capturing Cultures Within Extravaganza Day” dengan menampilkan berbagai budaya khas Amerika Serikat dan Australia seperti Independence Day, Thanksgiving Day, Halloween, ANZAC Day, Melbourne Cup dan Boxing Day yang dipamerkan di stand-stand pameran. Selain itu para siswa juga menampilkan bermacam kreasi seni yang menarik melalui penampilan nyanyian, tarian, drama-musikal dan video project.

Para siswa yang terlibat dalam acara ini terdiri dari siswa Kursus Intensif Bahasa Inggris TNI AU angkatan ke- 89, Kursus Intensif Bahasa Inggris khusus Paja Kesehatan Angkatan ke-3 dan siswa Sekolah Kejuruan Bintara Bahasa Angkatan ke-6. Para siswa tersebut telah berlajar di Skadik 505 selama sekitar 3 bulan dan telah berhasil menampilkan kemampuan berbahasa Inggris yang baik melalui acara international day ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel