Berita

International night Pasis Seskoau Angkatan-53

Dibaca: 21 Oleh 05 Agu 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

 Komandan Seskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto didampingi Ny. Diani A. Dwi Putranto dan Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan didampingi Ny. Nia Emir Panji Dermawan menghadiri acara malam Internasional atau International Night bagi Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-53 bersama istri Perwira Siswa di Gedung Grha Widya Dirgantara Seskoau Lembang Bandung Barat, Senin (01/08/2016). Hadir pula pada kegiatan tersebut para Pejabat Seskoau beserta istri, para Dosen dan Perwira Penuntun beserta istri, Keluarga Asuh, Athan Australia dan Athan Singapura serta pengurus PIA AG CBS Seskoau.

Dalam sambutannya Danseskoau menyatakan, kita tau bersama Bangsa Indonesia dalam menjalankan aktivitas kenegaraannya selama ini, mempunyai banyak negara sahabat di seluruh penjuru dunia dan salah satunya diwujudkan dalam bidang pendidikan dengan pertukaran Siswa termasuk Siswa Sesko Angkatan Udara yang untuk angkatan ke-53 ada 5 Perwira Siswa Manca Negara.

Selanjutnya Marsda TNI A. Dwi Putranto mengatakan, apa yang telah ditampilkan para Perwira Siswa berupa pakian adat dari 34 Provinsi dengan keanekaragaman menunjukan kebhinekatunggalikaan bangsa Indonesia. Walaupun berbagai suku, adat istiadat namun kita harus tetap berprinsip satu tujuan di dalam negara kesatuan Republik Indonesia. Selain dari itu penampilan tersebut menggambarkan bagi kita semua bahwa hidup di dunia, hidup di Indonesia tidak bisa sendiri, artinya harus bersinergi dan bersama-sama untuk membangun bangsa yang kita cintai dan kita banggakan ini. Demikian juga, pada malam ini apa yang ditampilkan oleh para Perwira Siswa sedikit atau banyak dapat menambah wawasan para Perwira Siswa khususnya bagi Pasis Manca negara.

Baca juga:  Perayaan Idul Qurban di Pusdiklathanudnas Surabaya

Menurut Danseskoau apa yang kita laksanakan malam ini, insya Allah akan membawa manfaat untuk kita bisa saling mengenal dan memahami satu sama lain, bahwa ternyata Indonesia dengan berbagai ragam budaya, suku bangsa dan adat istiadat masih bisa terjalin persatuan dan kesatuan. Jadi, inti dari kegiatan malam ini, mudah-mudahan akan menjadikan keakraban dan meningkatnya tali silaturahmi diantara kita, sehingga walaupun berbeda latar belakang bangsa tetapi dapat menjalin kebersamaan antar negara yang bersahabat. “Oleh karena itu tali persahabatan yang sudah terjalin dengan baik dapat terus senantiasa dipertahankan dan ditingkatan untuk kepentingan kita bersama, ujar Danseskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel