Berita

Introspeksi Kehidupan Manusia Melalui Peringatan Tahun Baru Islam di Lanud Abdulrachman Saleh

Introspeksi Kehidupan Manusia Melalui Peringatan Tahun Baru Islam di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah bertempat di Masjid Baiturrachman, Lanud Abdulrachman Saleh, Rabu (18/09) dengan mengundang penceramah Ustadz KH. Sony Fauzi, S.Ag., M.Ag., dari Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

Dalam sambutannya Komandan lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang dibacakan Kabintal Lanud Abd Saleh Letkol Sus Arwani, S.Ag., menyampaikan “Bulan Muharram atau Syu’ro yang merupakan permulaan Tahun Hijriyah ini adalah bulan yang mulia dan terpuji. Rasulullah sendiri menyebutkan bahwa Bulan Muharram adalah bulan Allah. Oleh sebab itu, di dalam menyambut tahun baru hijriyah ini marilah kita tingkatkan amal kebaikan kita agar kelak menjadi umat yang bertaqwa.”

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan “Salah satu hikmah dari peringatan tahun hijrah adalah introspeksi atau evaluasi diri dari tiap-tiap diri kita semua sebagai umat Rosululloh Muhammad Shololohu Alaihi Wassalam. Introspeki diri bertujuan untuk memperbaiki niat, kemauan dan tekad kita semua agar dalam menjalani kehidupan dalam satu tahun kedepan akan dilalui secara lebih baik, dari tahun-tahun sebelumnya menuju kebaikan yang diridhoi Allah SWT.”

Sementara itu, Ustadz KH. Sony Fauzi, S.Ag.,M.Ag., menyampaikan ada dua posisi manusia dalam hidup di dunia yaitu pertama sebagai hamba Allah (Abdullah) yang harus berupaya melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Melalui perjuangan Rosululloh SAW sebagai utusan Allah dalam menyebarkan Islam serta kasih sayang Rosullulloh SAW kepada umatnya, Umat Islam diharapkan dapat memilih jalan hidup sesuai yang diajarkan Rosululloh SAW. Posisi kedua sebagai khalifah di dunia yaitu pemimpin di bidangnya masing-masing, dengan kesempatan hidup di dunia, manusia diharapkan dapat menjadi pemimpin di jalan hidupnya masing-masing agar profesional dan ahli namun juga berupaya agar menjadi umat yang bertaqwa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel