Berita

Ir Bob H Panggabean jabat Danwingdik Lanud Adi

By 13 Apr 2013 No Comments
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)
#TNIAU #TNI-AU

Jabatan Komandan Wing Pendidikan Terbang (Danwingdikter) Lanud Adisutjipto diserahterimakan, berdasarkan Sprin Komandan Lanud No. 373/IV/2013/ tanggal 10 april 2013. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar SE. di Lapangan Jupiter, Jumat (12/4).

Jabatan Komandan Wing Pendidikan Terbang diserahterimakan dari Kolonel Pnb Minggit Tribowo kepada Kolonel Pnb Ir Bob H Panggabean. Selanjutnya Kolonel Minggit menjabat sebagai Danwing 3 Lanud Iswahyudi. Sedangkan Pejabat baru Danwingdik ter Lanud Adisutjipto sebelumnya sebagai Kalambangja kodikau Jakarta.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan serah terima kedua jabatan ini, merupakan “konsekuensi logis dari organisasi yang mendampakan perubahan, kemajuan dan tuntutan jaman. Beliau juga berpesan kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri mencurahkan segala kemampuan dan inovasi demi kemajuan Wing pendidikan Terbang.“ lebih lanjut Danlanud mengingatkan sebagai pusat pendidikan penerbang dan tempat para pemimpin lahir, oleh karenanya wing pendidikan terbang menjandi gantungan masa depan TNI AU. Keberhasilan pendidikan di Wingdikterbang baru dapat dirasakan setelah 10-20 tahun yang akan datang. Tegas Danlanud.

Kol Ir. Bob H Panggabean berdasarkan Kep/7-PKS/III/2013 tanggal 20 maret 2013, menjabat Komandan Wingdikter lanud Adisutjipto. Beliau Lahir di Yogyakarta 25 oktober 1968, Kol Bob lulusan AAU tahun 1991. Setelah menamatkan pendidikan AAU beliau masuk Sekbang angkatan ke 46 tahun 1994. Sedangkan lulus sekolah intruktur penerbang (SIP) angkatan ke 51 tahun 2004.

Dalam berkiprah di TNI AU tahun 2007 pernah menjabat sebagai Danskadik 101 lanud Adisutjipto. Ir Bob H Panggabean Mempersunting Telly Imelda dan dikarunia tiga orang putri dan satu putra. Yaitu Cristine Stefani Panggabean, Patresia Angelia Panggabean, dan Jonathan Leonard Panggabean.

Seusai acara serahterimajabatan Danwingdik lanud Adisutjipto dilaksanakan acara pisah sambut, di gedung Jupiter yang diisi acara perkenalan serta iringan musik dari insturktur penerbang Jupiter Akuistik Tim Lanud Adisutjipto pimpinan Mayor Pnb Erwin Sugiandi.

Dalam acara perkenalan Danwingdik baru berharap “bekerja dengan senyum” demikian filososi Ir Bob. H Pangabean. Lebih panjang beliau bercerita bekerja dengan sepenuh hati namun tidak meninggalkan Zero accident dan professional. Demikian katanya. 

Leave a Reply