Berita

Irjenau di Lanud Soewondo

Dibaca: 17 Oleh 04 Apr 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Irjenau Marsekal Muda TNI Anang Murdianto beserta rombongan mengunjungi Lanud Soewondo. Rombongan diterima oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Arifien Sjahrir beserta para perwira staf bertempat di ruang rapat Suryadarma Lanud Soewondo, Senin (3/4).

Danlanud Soewondo dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Irjenau beserta Tim Wasrik Itjenau ke Lanud Soewondo sungguh merupakan suatu kehormatan bagi kami, selain ajang silaturahmi, kegiatan ini tentu saja sekaligus akan menjadi sarana evaluasi kinerja Lanud Soewondo TA. 2016 yang dilaksanakan dan dari kegiatan Wasrik Itjenau akan dapat di ketahui permasalahan-permasalahan yang ada, termasuk juga berbagai kegiatan yang sudah, sedang maupun akan dilaksanakan oleh Lanud Soewondo beserta satuan jajarannya.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan harapan kepada Tim Wasrik Itjenau, kiranya disamping melihat prosedur, mekanisme dan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan kegiatan, juga perlu kiranya untuk melakukan pengkajian tentang tingkat efektifitas dan efisiensi kegiatan yang telah dilaksanakan Lanud Soewondo, karena meskipun selama ini kami telah berusaha bekerja dengan sebaik dan seoptimal mungkin, namun kami menyadari masih terdapat kekurangan, baik dalam penafsiran maupun aplikasi terhadap peraturan-peraturan yang ada. oleh karena itu dengan adanya kunjungan Wasrik Itjenau, memiliki nilai sangat penting sebagai langkah positif dalam rangka mewujudkan tertib administrasi dan tertib kerja yang muaranya untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilias satuan, sehingga kedepan kinerja Lanud Soewondo dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ABD SALEH KUMPULKAN ANGGOTA PIA

Irjenau Marsekal Muda TNI Anang Murdianto dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Tim Itjenau adalah untuk mengetahui sejauhmana pencapaian tugas dan fungsi Lanud Soewondo yang dituangkan dalam program kerja dan anggaran TA. 2016 telah dilaksanakan dengan baik dan benar serta untuk mengetahui kemungkinan adanya permasalahan/penyimpangan yang terjadi, dengan tetap berpedoman kepada prinsip ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan, ketertiban administrasi serta efektif, efisien dan ekonomis maka perlu dilaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan sesuai dengan tugas Itjenau, dengan harapan dapat membantu dan mendeteksi lebih awal atas kemungkinan adanya masalah, hambatan maupun penyimpangan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran sejak perencaan, pelaksaan dan pengakhiran sehingga apabila terdapat permasalahan yang harus ditindaklanjuti dapat segera diselesaikan.

Lebih lanjut Irjenau menyampaikan bahwa Itjenau sebagai pengawas internal dalam melaksanakan Wasrik jangan dipersepsikan mencarai-cari kesalahan atau menurunkan prestasi kerja satuan atau terlebih-lebih akan mendeskreditkan Satker. Oleh karena itu, guna mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksaan Wasrik, Irjenau mengharapkan adanya kerjasama serta keterbukaan antara pejabat Lanud Soewondo dengan Tim Itjenau sebagai mitra kerja dalam memberikan informasi dan data secara akurat, detil, terbuka sehingga akan diperoleh hasil Warsik yang dapat dipertanggungjawabkan serta dapat membantu kemajuan Lanud Soewondo kedepan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Baca juga:  TIM ASET LANUD EL TARI PATROLI PATOK BATAS TANAH

Selanjutnya Danlanud memaparkan kondisi Lanud dihadapan Irjenau beserta Tim yang diteruskan tanya jawab serta pendalaman materi yang direncanakan selama lima hari kedepan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel