Berita

IRJENAU : KASATKER PROAKTIF LAKSANAKAN PENGAWASAN MELEKAT

Dibaca: 9 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Salah satu tuntutan reformasi adalah penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan transparan, dimana implementasinya di TNI Angkatan Udara adalah menjamin terlaksananya kebijakan Kasau dan terselenggaranya kebijakan TNI Angkatan Udara secara efektif, efesien dan tepat guna sesuai ketentuan/peraturan yang berlaku. Demikian dikatakan Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Irjenau) Marsda TNI K Inugroho dalam sambutannya sebagai Irup pada upacara bendera 17-an di Lapangan Apel Mebesau, Cilangkap. Kamis (17/9).

 

Dikatakan, berkaitan kebijakan Kasau tersebut, Irjenau bertugas melaksanakan pengawasan, dimana pada setiap kegiatan pengawasan dan pemeriksaan diarahkan pada upaya deteksi sedini mungkin terhadap berbagai aspek yang menjurus kepada kemungkinan penyimpangan.

 

Irjenau telah melaksanakan program kerja pemeriksaan tahunan yang meliputi sasaran kegiatan pemeriksaan bidang operasi dan latihan, khusus, personel, keuangan yang saat ini sedang dilaksanakan di Mabesau dan Bakalpus.

 

Disamping pelaksanaan pengawasan oleh Itjenau, secara fungsional juga dituntut adanya pengawasan langsung dan terus menerus. Dalam hal ini Kasatker memegang peran penting untuk secara proaktif melaksanakan pengawasan melekat (Waskat) secara berjenjang pada setiap strata, ujarnya.

Baca juga:  Lanud Tanjungpinang Memperingati Tahun baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah

 

Dengan pengawasan melekat yang efektif dan pendelegasian tugas sesuai strata yang dimiliki diharapkan pengawasan dapat lebih efektif, sehingga dapat terwujud keserasian antara program kerja dengan pelaksanaannya, yang pada gilirannya akan dapat mendukung kegiatan pembinaan kemampuan dan pembinaan kekuatan maupun tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab TNI Angkatan Udara, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel